Rebound Ads
5 Strategi Marketing Linkedin untuk Tahun 2019

5 Strategi Marketing Linkedin untuk Tahun 2019

4 Apr 2019

Lingkedin menjadi platform yang cukup menjajikan di tahun 2019 ini. Kalo dulu hanya sebagai tempat untuk mencari lowongan kerja. Tapi kini orang mulai aktif untuk menjadikan linkedin seperti platform lain. Dengan membuat status,artikel, atau hubungan yang berkaitan dengan bisnis secara serius.

Sebelumnya apakah kalian tau? MediaMove juga memiliki Account Linkedin loh, Kalian wajib follow dan terconnection dengan mediamove dapatkan info menarik seputar advertising dan tentunya temukan spot iklan terbaik dengan mediamove.

Strategi yang bisa kita lakukan untuk menambah daya Tarik followers atau pendengar ada 2 hal yang bisa dilakukan secara seimbang yaitu Entertaiment dan Education. Mari kita ambil contoh dari instagram dengan menjadi suatu account yang menarik, lucu, dengan mengikuti perkembangan informasi yang ada dan juga memberikan gambaran dari sisi edukasi atau ajakan perubahan yang lebih baik. Tentu saja akan menarik banyak followers atau pendengar dengan melakukan 2 hal tersebut secara bersamaan. Tapi permasalahannya adalah orang pada umumnya membuat konten untuk kepentingannya pribadi. Dengan mengharapkan konsumen dapat secara lanssung sepemikiran akan hal itu.

Berikut ini 5 strategi marketing yang dapat kita terapkan di linkedin untuk tahun 2019.

             Pada linkedin terdapat fitur (what people are talking about now) sebenarnya fitur ini bisa di bilang mirip dengan fitur top sebuah foto pada hastag yang berada di instagram. Dari fitur linkedin ini cari lah top 5,10,20 dari pembicaraan yang cukup menarik. Berikan ide atau pendapatmu terkait topik yang di bicarakan. Berikan komentar yang sesuai dengan bahasa perusahaan atau value dasar dari perusahaanmu. Dari sana orang lain akan melihat seberapa menarik perusahaanmu dan bahkan dapat mencari tau perusahaan mu.

            Posting atau buatlah suatu pembahasan konten yang cukup menarik, sehingga dapat memancing orang lain atau followersmu untuk ikut berkomentar terkait dengan artikel yang telah dibuat. Bila itu menjadi suatu perbincangan yang menarik tentunya akan banyak orang baru yang dapat melihat account perusahaanmu .

            Hubungkan antara account linkedin dengan Email yang cukup aktif berhubungan langsung dengan orang orang yang mengenal perusahaanmu. Sehingga mempermudah koneksi dengan orang orang yang memiliki bidang yang sama denganmu.

            Jangan spam pesan dengan orang lain, banyak sales atau entrepreneurs menerima spam dari linkedin dan itu cukup menggangu bagi mereka. Janganlah mengesankan kepada followers/atau pengikut bahwa account perusahaan kamu hanya sebagai account spam

          Gunakan lah Linked in sebagai rumah atau wadah untuk mengumpulkan orang dengan ajakan membuat event yang menarik. Penataan dengan mengajak melaui video creative sehingga nantinya mengundang orang lain untuk ikut serta dan lebih mengetahui tujuan yang di bentuk dari perusahaanmu.

Cr: Gary Vaynerchuk