Alasan penting menggunakan iklan Out Of Home atau OOH ada beberapa faktor. Banyak orang yang masih memandang iklan OOH berada pada persepsi masa lalu. Banyak mitos kesalahpahaman terkait saluran media tradisional.
Perkembangan teknologi digital ini merubah berbagai media dengan penuh inovasi. Termasuk OOH, maka iklan OOH ini masih perlu dipertimbangkan. Dengan adanya iklan OOH meningkatkan kemampuan pemasaran tradisional serta digital secara besar-besaran.
Inilah Alasan Penting Menggunakan Iklan Out Of Home Sebagai Media Promosi
Beberapa alasan yang mendasari perlunya mempertimbangkan penggunaan iklan OOH untuk promosi adalah sebagai berikut.
OOH Jauh Lebih Dari Pemasaran Merek
Iklan OOH berguna untuk kampanye pemasaran merek. Seperti Times Square dimana papan reklame mengecilkan segala di sekitarnya dengan iklan merek paling bagus. Namun kembali pada fokus awal, fungsinya untuk mendorong respons langsung dari para audiens sebelum mereka kembali ke rumah.
Bahkan OOH mampu mendorong respon offline ke online. Karena pemesanan dapat dilakukan melalui ponsel mereka. OOH merupakan media offline paling efektif yang justru mendorong aktivitas online. Sekaligus memberikan aktivitas 4 kali lipat lebih. Sehingga faktor ini memberikan OOH potensi yang sangat besar untuk pemasaran apapun.
OOH Cukup Terjangkau
Pandangan orang mungkin OOH ini memiliki reputasi yang mahal. Namun alasan penting menggunakan iklan Out Of Home OOH menawarkan biaya yang per seribu tayangan terendah dari semua media. BPS rata-rata $5 membuatnya berbeda dari lainnya. Keyakinan OOH di biaya papan reklame Times Square bukan berarti menentukan harganya.
Anda dapat menemukan penempatan bernilai tinggi hingga lokasi populer jika Anda memiliki data serta teknologi yang tepat. Sehingga pengiklan ini mendorong hasil nyata dengan anggaran berapapun.
OOH Bukan Sekedar Papan Reklame
Papan reklame memainkan peran penting dalam OOH. Menjadi media yang jauh lebih besar dari format iklan lainnya. Mencakup Berbagai format iklan baik dari murah hingga transportasi, furniture jalanan, dan kemasan makanan bermerek.
OOH dapat diaplikasikan untuk berbagai permukaan. Sekaligus perusahaan yang menggunakannya memiliki peluang meningkatkan jangkauan yang lebih luas setiap harinya.
Tak Memerlukan Keahlian Lokal
Dahulu, pembeli media membutuhkan keahlian lokal untuk mengungkap penempatan iklan OOH ini. Sekarang pengiklan dapat mencari serta mengukur 98 persen inventaris yang tersedia dengan platform pembelian OOH. Inilah alasan penting menggunakan iklan Out Of Home.
Anda dengan mudah memberikan data serta wawasan yang dibangun untuk OOH ini. Sehingga setiap pembeli memiliki informasi dengan ponsel mereka. Untuk rencana dan membeli OOH secara efektif.
Dapat Diakses Semua Orang
Pada dasarnya pembeli harus memiliki hubungan dekat dengan pemilik media OOH sebelumnya. Hal ini untuk mendapatkan real estat iklan yang mereka inginkan.
Terutama dengan harga yang cukup wajar. Sekarang ini dengan platform pembelian OOH maka pembeli dengan mudah memiliki ketersediaan inventaris waktu kapanpun.
Bahkan mereka dapat mengakses harga historis, data kinerja, dan mengakses beberapa informasi tentang OOH. Hal ini memberikan banyak keuntungan dan menentukan penempatan secara mudah.
Iklan OOH Didukung Data
Alasan penting menggunakan iklan Out Of Home, pengiklan dapat menargetkan audiens dengan tepat. Pembeli iklan dapat menggunakan data untuk menentukan unit OOH yang tepat sehingga dapat menjangkau audiens target mereka. Hal ini dapat melapisi data pihak pertama untuk membangun audiens serupa secara lebih akurat.
Data mobilitas membantu pengiklan memahami pola pergerakan konsumen secara detail. Sehingga perusahaan dapat membeli unit iklan OOH pada area yang memiliki peluang dilihat audiens.
Banyak Persediaan
Platform OOH memungkinkan orang untuk menjangkau banyak pemilik media independen di setiap pasar. Sekaligus membuka pintu negosiasi satu atap untuk penempatan yang lebih strategis.
Dengan teknologi terbaru, OOH menyuguhkan peluang yang sangat baik pada pengiklan untuk merencanakan, membeli, serta menjalankan promosi. OOH akan mempengaruhi laba perusahaan di masa depan. Sehingga lebih menguntungkan.
OOH Sangat Terukur
Alasan penting menggunakan iklan Out Of Home adalah sangat terukur. Dengan alat yang tepat pembeli dapat melacak, mengisolasi serta membandingkan kinerja untuk media OOH digital maupun statis. Secara akurat mereka dapat konversi offline to online serta mengukur ROI. Bahkan mengoptimalkan promosi secara tepat waktu serta menghasilkan tujuan yang cukup baik.
Mudah Dijalankan
Mungkin dulu menjalankan iklan OOH ini adalah dengan waktu yang panjang. Bahkan melelahkan pengadaan, tawar menawar harga, persetujuan, pengembangan kreatif pemeriksaan, produksi, serta pemasangan.
Kali ini semua sudah mulai berkembang. Beberapa platform pembelian OOH mempersingkat dari proses hingga pemasangan. Bahkan OOH ini sangat statis.
Terlebih hadirnya OOH digital terprogram. Merek dapat membeli serta meluncurkan promosi dalam 48 jam. Bahkan pembeli dan pengelola dapat mengubah, menjeda, maupun melanjutkan iklan secara tepat dan cepat.
Alat OOH tersedia memberikan peluang pengiklan melakukan pembelian serta eksekusi iklan lebih cepat. Anda dapat melihat berbagai manfaat dan kelebihan dari penggunaan iklan OOH ini. Alasan penting menggunakan iklan Out Of Home tersebut bukanlah faktor biasa. Semua karena kelebihan dari OOH sendiri.
Sumber : https:/www.entrepreneur.com/