Banyak berita yang menyebut jika Adele akan mengeluarkan album terbarunya. Pasalnya di berbagai kota di penjuru dunia beredar billboard dengan angka 30 yang misterius. Sederetan papan reklame ini mulai bermunculan awal Oktober ini.
Meskipun belum terdapat kabar resmi dari Adele, namun akun penggemar dai penyanyi tersebut setidaknya telah melihat dua papan reklame bertuliskan angka 30. Kemudian jika dilihat dari pesan di dalamnya, berita itu sangat meyakinkan. Kemunculan angka tersebut ternyata sudah ada sejak Jumat, 1 Oktober 2021 lalu, akan tetapi sejauh ini belum ada yang terwujud.
Adele Memperbarui Halaman Media Sosial Agar Sesuai dengan Billboard 30
Adele mengisyaratkan jika album studio keempatnya kemungkinan akan segera rilis. Pelantun Hello tersebut memperbarui halaman media sosialnya seperti Instagram, Facebook. Twitter, dan YouTube. Latar belakang media sosialnya biru kehijauan mirip dengan billboard atau papan iklan misterius yang bermunculan di seluruh penjuru dunia.
Saat membagikan postingan ke Instagramnya, Adele bercanda tentang album yang berjudul 30. Hal itu untuk menghormati ulang tahunnya beberapa tahun lalu. Belajar untuk mencintai diri sendiri itu lebih dari cukup.
Para penggemarnya berspekulasi jika album Adele akan segera rilis. Setelah papan reklame bermunculan di area acak seluruh dunia.
Billboard tersebut terdapat di Landmark, New York, Korea Selatan, Singapura, Dubai, London, Paris, dan masih banyak lagi. Meskipun demikian, Adele belum resmi mengungkap detail album yang akan rilis dan menjadi album keempatnya.
Billboard merupakan salah satu bentuk promosi yang digunakan di luar ruangan. Di zaman yang serba digital seperti saat ini perkembangannya sangat pesat. Banyak papan reklame yang memakai teknologi baru sehingga bermunculan digital billboard.
Seperti papan reklame misterius milik Adele ini menjadi media promosi yang banyak diminati pasar. Penempatan di beberapa negara mampu menaikkan pamor penyanyi tersebut. Pasalnya banyak orang penasaran dengan berita simpang siur yang belum dikonfirmasi resmi oleh Adele.
Promosi di Billboard Sukses Menarik Perhatian Khalayak
Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya, penyanyi dengan suara merdu ini selalu merilis album dengan judul memakai angka. Album yang sudah rilis diantaranya adalah 19, 21, dan 25.
Sebagai informasi, sebelumnya Adele memiliki album terakhir dengan penamaan 25 yang rilis tahun 2015 lalu. Album tersebut sukses mencatat 10 pekan di nomor 1 di Billboard 200.
Berkat album ini, penyanyi bersuara merdu ini memenangkan Album of The Year dan Best Pop Vocal Album di ajang bergengsi Grammy Awards 2017. Selain itu mendapat Diamond Certified dari Asosiasi Industri Rekaman Amerika.
Bukan hanya sekedar angka, angka itu menunjukkan usia Adele ketika menulis dan merekam albumnya. Saat ini usia Adele 33 tahun, sehingga salah satu penggemarnya berteori jika calon album keempatnya saat ia berusia 30 tahun. Hal tersebut seperti yang tertera pada billboard dengan bertuliskan angka 30.
Bagi Adele, usia 30 menjadi tahun paling penting baginya. Sebab waktu itu dia berpisah dari mantan suaminya Simon Konecki. Selain itu, rekor 30 akan sesuai dengan pola penamaan Adele sebelumnya.
Papan reklame yang tersebar di beberapa negara di penjuru dunia ini berhasil menyita perhatian khalayak. Terbukti dengan banyaknya pemberitaan dan komentar para netizen tentang promosi misterius tersebut.
Papan reklame milik Adele tiba satu hari setelah pengumuman Swifties. Diketahui Taylor Swift mengumumkan pada 30 September jika dia akan merilis album yang akan datang. Kemudian jadwal rilis kedua album pada 12 November tidak akan keluar pada tanggal rilis aslinya, yakni 19 November.
Swift menuliskan pada Twitternya jika album akan keluar satu minggu lebih awal dari yang dijadwalkan, yaitu 12 November. Dia tidak sabar untuk merayakan album patah hati bersama para penggemar di musim gugur.
Kelebihan Papan Reklame
Papan reklame bertuliskan angka 30 mampu menarik perhatian audience lebih besar di berbagai negara di penjuru dunia. Pemasangannya dapat menentukan target secara geografis. Jangkauan promosi dapat disesuaikan lokasinya, seperti wilayah perkotaan atau daerah yang sibuk.
Memasang billboard sebagai media promosi album sangat tepat dan lebih efisien. Bahkan cakupan audiens sangat luas daripada media yang lainnya.
Terbukti papan reklame 30 ini menjadi cara terbaik dari Adele untuk menyampaikan informasi. Cara ini menjadi langkah terbaik dalam promosi, yakni melalui pemasangan iklan di papan reklame.
Memanfaatkan billboard sebagai media advertising akan memudahkan para audien untuk memperhatikan isi pesan tersebut. Pasalnya para penggemar dan penikmat musik Adele selalu memantau aktivitas penyanyi tersebut.
Postingan papan reklam misterius itu juga mendapat tanggapan dari rekan Adele. Tampak Jedidiah Jenkins menyukai postingan tentang papan reklame bertuliskan 30 pada akun Twitter Adele.
Selain menyampaikan informasi dan promosi, papan reklame juga berfungsi memperindah tampilan tata ruang kota. Namun ukuran dan desain harus baik dan sesuai. Justru sebuah kota akan terlihat berantakan dan akses ruang publik terganggu apabila billboard terlalu besar serta jumlahnya banyak.