Times Square merupakan salah satu tempat populer di Manhattan, New York City, Amerika Serikat. Kilauan Billboard Times Square menampilkan tokoh-tokoh terkenal dunia dan berbagai merek atau brand barang ternama. Tidak sedikit pula merek lokal hingga selebriti Tanah Air yang terpampang di billboard kawasan Times Square tersebut.
Times Square menjadi salah satu tempat paling ikonik di labirin metropolitan yang wajib Anda datangi ketika berkunjung ke New York City. Tempat ini sangat ramai dan menjadi alasan mengapa para pengiklan di berbagai penjuru dunia banyak yang berinvestasi di sini. Mereka berlomba untuk mendapatkan salah satu tempat strategis di papan iklan ikonik.
Pengiklan dapat menjangkau lebih dari 40 juta orang setiap tahunnya. Bahkan riset menunjukkan jika perusahaan bisa menghasilkan jutaan dollar hanya dengan memiliki sebuah papan iklan berbentuk persegi ini.
Beriklan Kreatif di Billboard Times Square
Times Square memiliki beberapa kelebihan sensorik. Banyak orang yang harus Anda lewati, kemudian alun-alun ikonik tersebut dikelilingi oleh gedung pencakar langit. Selain itu, dukungan dari ratusan aksi jalanan juga dapat membantu menarik perhatian banyak orang
Para pengiklan bersaing untuk memperoleh papan reklame terbaik. Hingga iklan kreatif yang tak terlupakan sebagai ikon industri. Salah satu cara terbaik dengan memakai layar LED dan membuat kampanye interaktif yang melibatkan para audiens.
Billboard Times Square sangat banyak, akan tetapi tahukah Anda jika ternyata terdapat beberapa diantaranya yang dianggap sangat bergengsi. Hal tersebut tergantung dari pemilihan hari dan durasi pemasangannya. Sehingga biaya sewa billboard berbeda-beda.
Times Square menjadi tempat paling baik untuk promosi atau iklan. Sebab, kawasan tersebut setiap harinya selalu dilewati orang yang berlalu lalang.
Bahkan banyaknya billboard di area tersebut membuat cahaya dari Times Square bisa tampak dari luar angkasa. Deretan billboard di tempat ikonik tersebut menggunakan berbagai teknologi canggih, sehingga iklan yang terpampang pasti akan menarik mata siapapun yang melintas.
Berikut ini contoh promosi menggunakan billboard Times Square yang paling mengesankan sepanjang masa. Siapa saja dapat menggunakan strategi seperti ini untuk menaikkan merek, brand, atau meningkatkan citra baik perusahaan.
Streaming Ulasan Nyata
Papan iklan billboard Times Square mendorong lebih banyak pengiklan agar lebih transparan dengan iklan yang mereka sampaikan. Dengan begitu audiens akan lebih percaya akan ulasan tersebut. Kemudian upaya yang terus dilakukan agar iklan dapat dilihat semua orang adalah menampilkannya secara real time di layar lebar.
Mobil Sungguhan di Papan Reklame
Miniatur mobil di papan billboard menjadi sebuah media iklan yang unik. Hal yang cukup fenomenal berikutnya adalah teknik iklan yang spektakuler. Pasalnya di papan reklame Times Square sebuah perusahaan mobil memamerkan model di sisi billboard tersebut.
Pemandangan miniatur mobil begitu nyata, akan membuat siapa saja yang memandangnya jadi terpukau. Mobil yang menempel di papan iklan di sisi gedung pencakar langit menjadi pemandangan yang tidak biasa.
Lomba Mewarnai
Banyak juga para pengiklan yang mengadakan berbagai kompetisi menggambar dengan menggunakan waktu nyata untuk mendukung model terbaru mereka. Hal ini pernah dilakukan oleh salah satu perusahaan mobil terkemuka.
Langkah pertama undang orang-orang yang berada di Times Square untuk menggunakan iPhone mereka, kemudian kirimkan gambar. Selanjutnya gambar tersebut akan ditarik ke papan reklame untuk dilihat ribuan mata. Hal tersebut akan menunjukkan keahlian orang-orang berbakat.
Live Tarian Anak
Banyak cara yang dilakukan perusahaan-perusahaan untuk memperkenalkan merek. Salah satu solusi terbaik bagi merek-merek besar di dunia menggunakan Times Square saat peluncurannya.
Anak-anak yang berkunjung di Times Square akan bersenang-senang menggunakan produk dari brand. Kemudian secara otentik anak-anak ikut terlibat dalam iklan mereka. Momen-momen spesial tersebut direkam dan diputar di billboard Times Square.
Siapa yang tidak merasa senang akan hal tersebut. Jadi anak-anak akan sangat antusias. Ide cemerlang itu juga akan menjadi hiburan tersendiri bagi orang-orang yang sedang melintas, keceriaan anak merupakan tontonan yang menggembirakan.
Menggunakan Papan Layar Dalam Jumlah Banyak
Berbagai perusahaan besar menggunakan keahlian mereka untuk membuat iklan papan reklame di Times Square. Menggunakan puluhan layar papan reklame berbeda sekaligus menjadi salah satu cara ampuh.
Papn iklan pada ketinggian lantai 23 dapat terlihat secara gamblang. Ruang iklan yang besar dapat merekam berbagai adegan secara jelas. Iklan bergerak di sejumlah layar akan membuat para penonton takjub. Mereka seolah-olah menonton film secara real time. Bahkan dapat merasakan seperti sedang melihat kejadian nyata di iklan tersebut
Ratusan billboard Times Square menjadi contoh papan iklan yang sangat mengesankan. Untuk mendapatkan perhatian dari audiens kini terdapat standar tinggi untuk menghadapi persaingan. Sehingga para pengiklan harus selalu menuangkan berbagai kreativitas dan pemikiran yang luas.