Rebound Ads
Brand Ambassador menggunakan Karakter Fiktif ?

Brand Ambassador menggunakan Karakter Fiktif ?

3 Jul 2022

Bekerja sama dengan  Public Figure  untuk menjadi brand ambassador umum kita jumpai dan dilakukan oleh begitu banyak brand brand di dunia. Mulai dari Aktor, atlit olahraga, Seniman dan yang akhir akhir ini sedang booming adalah kolaborasi dengan para influencer dan seleb seleb sosial media. 

Lalu bagaimana dengan kolaborasi bersama karakter karakter fiktif seperti super hero, Anime dll ? Apakah memiliki dampak yang besar dalam rangka branding sebuah produk ? 

Yess.. strategi menggaet karakter karakter fiktif juga memiliki dampak yang besar, terlebih karakter fiktif cenderung lebih “aman” terhadap issue issue negatif. Karena karakter fiktif bergantung kepada cerita yang dibuat okeh si empunya hak atas karakter tersebut. 

Ditambah Fanbase2 karakter fiktif tersebut juga tidak bisa dianggap sebelah mata, tercatat untuk film superhero Avengers : END GAME dapat menarik jumlah penonton yang sangat besar hingga 11,2 juta orang hanya untuk di Indonesia saja. 

Karakter lainnya yang sempat digunakan oleh perusahaan provider internet di UK adalah Minions. Karakter kuning menggemaskan ini juga telah banyak merebut hati masyarakat dunia. 

Provider Internet bernama Sky di Inggris menggunakan pose pose dan sifat karakter minions yang lucu dan dikemas di Periklanan Luar Ruang dengan ide ide yang segar dan menarik perhatian warga. 

Contohnya Branding yang dibuat seperti halte perhentian Bus, Sky menerapkan metode periklanan luar ruang yang sangat menarik perhatian dengan memajang Karakter minions yang seakan akan terbawa angin karna kecepatan Internet yang dimiliki oleh Sky. 

IMG_2462.jpeg

Tak ayal, spot iklan ini viral dan menjadi daya tarik orang orang yang sedang melintas di sekitar lokasi halte tersebut. 

Tak sampai disitu, Sky juga memasang billboard disamping jalur kereta, dengan konsep yang mirip, para minions dengan ekspresi lucunya tertiup angin. 

Sky ingin menggambarkan sebagaimana cepat nya speed internet mereka bahkan sampai sampai para minions dibuat terbang. 

IMG_2463.jpeg

IMG_2461.jpeg

Nah itu cara Sky menggunakan karakter populer untuk meningkatkan kesadaran merk mereka di masyarakat. 

Kalo Brand kamu kira kira cocok nya pakai karakter siapa ya ? Ceritakan ke kami ya..  apa karakter lokal Indonesia ? Menarik untuk di diskusikan.