Rebound Ads
Inspiratif! 4 Brand Peraih Penghargaan Creative Award di Ajang World Out Of Home Organization (WOOH) 2023

Inspiratif! 4 Brand Peraih Penghargaan Creative Award di Ajang World Out Of Home Organization (WOOH) 2023

17 Jul 2023

World Out Of Home Organization merupakan salah satu ajang bergengsi yang juga terselenggara di tahun 2023 ini. Tepatnya pada 7-9 Juni. Ajang ternama yang terkenal pula dengan singkatan WOOH ini telah mengumumkan beragam brand peraih penghargaan Creative Award. Untuk mengetahui apa saja brand tersebut, Anda bisa cermati uraian selengkapnya di bawah ini.

Brand Peraih Penghargaan Creative Award WOOH 2023

Di tahun ini, World Out Of Home Organization membagikan berbagai penghargaan di Lisbon Global Congress dan terbagi menjadi sejumlah kategori. Salah satunya ialah Creative Award.

Dalam kategori ini tercatat ada 4 brand yang berhasil meraihnya. Karena berhasil menyabet penghargaan dari ajang berkelas, brand-brand tersebut terbukti inspiratif. Lantas brand apa sajakah itu?

1. blowUP media

Salah satu brand yang meraih penghargaan dengan kategori Creative Award ialah blowUP media. Brand yang satu ini sudah memberikan kontribusinya di bidang OOH campaign selama lebih dari 29 tahun sehingga jelas berpengalaman.

Inspiratif! 4 Brand Peraih Penghargaan Creative Award di Ajang World Out Of Home Organization (WOOH) 2023

Sebagai bagian dari Stroer Group, brand peraih penghargaan Creative Award blowUP media ini terbukti kaya sejarah. Terlebih lagi, sejarah ataupun pengalaman yang berkaitan dengan home advertising.

Berkaitan dengan penghargaan yang berhasil blowUP media raih tahun ini, rupanya melibatkan Vertical garden/Germany. Adapun untuk rekomendasi tertingginya yakni GPO VALLAS/Ecovallas.

2. DOOH.COM

Selain blowUP media, brand lainnya yang juga jadi peraih penghargaan Creative Award yakni DOOH.COM. Perlu untuk Anda ketahui bahwa DOOH.COM merupakan studio produksi kreatif.

DOOH.COM memiliki spesialisasi di dalam semua hal yang berkaitan dengan digital out of home. Dengan spesialisasi tersebut, DOOH.COM memungkinkan pemilik usaha, media, maupun perusahaan bisa beriklan secara maksimal.

Iklan bisa memberikan hasil yang memuaskan karena memanfaatkan kecanggihan teknologi. DOOH.COM memang menggunakan media sosial maupun perangkat mobile dalam digital out of home.

Untuk penghargaan yang berhasil didapatkan DOOH.COM, ternyata juga menyeret EssenceMediaCom Scotland, Above & Beyond, hingga Kinetic. Penghargaan ini sukses diraih dengan Subway: Stepping Flootlong into the Metaverse.

Untuk penghargaan yang berhasil didapatkan DOOH.COM, ternyata juga menyeret EssenceMediaCom Scotland, Above & Beyond, hingga Kinetic. Penghargaan ini sukses diraih dengan Subway: Stepping Flootlong into the Metaverse.

Karya kreatif tersebut jadi billboard 3D interaktif pertama yang ada di dunia. Hal ini turut jadi keistimewaan tersendiri.

Untuk rekomendasi yang sangat dianjurkan yaitu dari Ocean Outdoor DeepScreen®/Ocean Labs. Selain itu, juga ada Global Media Kit – Omni-channel Media Planning, Selling and Buying Automation.

3. McDonald’s Japan

Dengan ungkapan "Take a Chance with McDonald's", brand tersebut sukses membawa pulang penghargaan berkelas di sektor digital. McDonald's sendiri merupakan restoran fast food terbesar yang ada di dunia.

Peraih penghargaan Creative Award selanjutnya yaitu brand McDonald’s Japan. McDonald’s Japan meraih penghargaan bersamaan dengan Dentsu, LIVE BOARD, sampai dengan Hivestack.

Dengan ungkapan “Take a Chance with McDonald’s”, brand tersebut sukses membawa pulang penghargaan berkelas di sektor digital. McDonald’s sendiri merupakan restoran fast food terbesar yang ada di dunia.

Restoran ini sudah menghadirkan berbagai produk unggulan yang memiliki cita rasa khas dan nikmat. Seiring berjalannya waktu, restoran ini sudah tersebar sampai ke 100 negara lebih yang ada di penjuru dunia, tak terkecuali dengan Jepang.

Lalu untuk Dentsu ialah perusahaan multinasional yang fokus di industri media dan pemasaran digital. Sebelumnya, perusahaan ini memiliki nama sebagai Dentsu Aegis Network Ltd.

Selanjutnya LIVE BOARD. LIVE BOARD jadi satu-satunya layanan yang menerbitkan jaringan iklan OOH digital dengan penargetan demografis sekaligus mengukur jumlah tayangannya.

Kemudian beralih ke Hivestack. Perusahaan adtech global ini mencangkup full stack yang bergerak di bidang pembelian maupun penjualan iklan programmatic DOOH (digital out of home). 

4. HSBC Safe Space Activation

HSBC Safe Space Activation termasuk salah satu brand peraih penghargaan dengan kategori Creative Award dalam ajang World Out Of Home Organization (WOOH) 2023. Brand yang satu ini memperlihatkan papan reklame yang terlihat jelas di lokasi-lokasi strategis.

HSBC Safe Space Activation termasuk salah satu brand peraih penghargaan dengan kategori Creative Award dalam ajang World Out Of Home Organization (WOOH) 2023. Brand yang satu ini memperlihatkan papan reklame yang terlihat jelas di lokasi-lokasi strategis.

Dengan adanya iklan dari brand tersebut, maka bisa meningkatkan kesadaran tentang kekerasan dalam rumah tangga. HSBC Safe Space Activation yang meraih penghargaan ini berkaitan dengan Wunderman Thompson/PHD Media/Talon/blowUP media.

Wunderman Thompson sendiri merupakan agensi periklanan global yang berasal dari New York. Agen ini sudah memiliki 200 kantor yang tersebar secara merata di 90 negara.

Kemudian untuk PHD Media juga berkaitan erat dengan periklanan. Sudah ada banyak karya yang berhasil diciptakan oleh PHD Media dan mampu mencuri perhatian masyarakat luas.

Berikutnya berbicara mengenai Talon. Tahukah Anda apa itu Talon? Pada dasarnya, Talon merupakan pemimpin industri yang ada di media OOH.

Talon ini fokus di bidang penyampaian komunikasi secara kreatif. Selain itu, Talon juga melibatkan perkembangan teknologi yang semakin canggih saat ini.

Bukan hanya itu saja, sistemnya juga terintegrasi dengan baik sehingga iklan yang dihasilkan benar-benar menguntungkan dan efektif. Siapa saja yang melihat karya Talon jelas terkesima.

Tak bisa kita pungkiri bahwa brand peraih penghargaan Creative Award di Ajang World Out Of Home Organization (WOOH) 2023 benar-benar mampu menginspirasi banyak orang. Brand di atas bisa melahirkan karya berkelas dengan kualitas terjamin dan inovasi super kreatif.