Perlu membuat kata-kata promosi produk yang tepat. Kata-kata promosi merupakan bagian paling penting untuk menyampaikan sebuah pesan pada iklan OOH. Pastikan Anda memperoleh perhatian dan dapat mempertahankannya. Hal itu letaknya pada tagline pemasaran yang sempurna.
Pesan utama yang Anda sampaikan tidak hanya mudah diingat setiap orang. Namun akhirnya juga akan membagikannya kepada orang lain. Tidak hanya berisi teks, terdapat gambar yang lucu dan menarik.
Sehingga membuatnya akan lebih mudah diingat. Nantinya akan menjadikan sebuah pesan utama terbaik. Hal tersebut juga mendorong setiap konsumen untuk menggunakan produk tersebut.
Inilah Beberapa Cara Membuat Kata-Kata Promosi Produk
Iklan OOH biasanya ada di setiap bandara, pinggir jalan, juga halte. Hal ini sebagai salah satu media iklan yang dapat Anda gunakan. Meskipun ada kemungkinan untuk tidak melihatnya, namun Anda tetap dapat mengatasi hal tersebut.
Pastikan dengan penulisan kata-kata dan judul yang menarik. Untuk itu, ketahui beberapa cara menyusun kata-kata pada iklan OOH berikut ini.
Teks Visual
Mengenai ukuran papan iklan saja tentunya tidak cukup. Apabila untuk dapat meninggalkan kesan yang nyata. Terlebih pada setiap pengemudi yang melaju kencang di jalan raya, bahkan sambil mendengarkan musik. Pengemudi tersebut sudah tidak lagi memperhatikan lingkungan sekitarnya.
Pastikan membuat iklan yang mudah membacanya dari jarak jauh. Dengan menghadirkan iklan dan warna yang kuat. Hal itu pentingnya membuat kata-kata promosi produknya. Apabila merek atau produk Anda memiliki tema warna cukup lembut, Anda dapat mencoba untuk memasukkannya ke dalam logo yang lebih kecil.
Hal itu sambil menggunakan warna yang lebih berani di area utamanya. Pastikan untuk menjaga agar pesan Anda tetap singkat. Selain itu, juga tampak padat dan sangat terlihat. Sisi desainnya juga perlu menjadi pertimbangan saat membuat iklan. Seperti halnya penggunaan font, gaya penulisan, kombinasi warna, dan lainnya.
Apabila ingin membuat banyak iklan, pastikan sudah memiliki konsistensi. Pada penggunaan warna, jenis font, dan menyertakan logo produknya. Hal itu agar lebih mudah untuk mengingatnya. Dengan menggunakan font size yang berbeda antara judul dan deskripsinya. Memilih ukuran font lebih besar untuk judul iklan. Sedangkan memilih font lebih kecil untuk isi paragrafnya.
Pastikan membuat paragraf sesingkat mungkin pada kata-kata promosi produk. Selain itu, memberikan ruang atau white space. Hal itu antara paragraf satu dengan yang lainnya. Apabila perlu menggunakan bullet points atau numbering. Menyebutkan spesifikasi atau fiturnya dalam bentuk bullet point untuk memperjelas deskripsi pada setiap poinnya.
Daya Ingat
Anda dapat mencoba mengingat setiap audiens. Dengan menambahkan istilah dan akronim secara khusus. Hal itu akan membantu iklan lebih mudah diingat oleh semua kalangan. Memastikan pesan tersebut dapat menjadikan kenangan. Tentunya bukan malah eksklusif. Sebaiknya juga tidak ragu untuk menyematkan pesan humor.
Pergantian frasa yang terbilang cerdas tentunya cocok untuk beberapa perusahaan. Untuk menciptakan deskripsi kata-kata promosi produk yang menarik. Biasanya tidak hanya sekedar berisi mengenai spesifikasi, fitur, dan manfaatnya. Dengan memberikan sedikit sentuhan emosional. Hal itu agar menjadikannya pesan produk lebih berkesan.
Imagery/Pencitraan
Anda memang perlu bertanggung jawab dengan pencitraan dan teks produknya. Mengingat bahwa iklan tersebut nantinya akan dilihat oleh semua usia. Sehingga tidak ada filter atau batasan pada pesan tersebut. Sehingga frasa unik yang bentuknya sindiran mungkin tidak berbahaya.
Meskipun dapat menerimanya, harus melakukannya dengan hati-hati. Selain itu, teks dan gambar yang kemungkinan cukup sensitif secara sosial. Bahkan memiliki potensi berdampak negatif pada etnis atau agama tertentu. Tentunya juga harus menanganinya dengan hati-hati.
Minimalis
Membuat kata-kata promosi produk yang sederhana dan mudah mengingatnya. Caranya adalah dengan memilih bahasa yang umum dan mudah dipahami. Sebaiknya menghindari penjelasan yang berbelit-belit. Hal itu agar tidak menjadikan audiens menjadi bosan. Anda hanya perlu membuatnya cukup terkesan.
Namun juga tidak membingungkan. Banyak yang menghabiskan 3 detik per postingan saat melihat media sosial. Pesan utamanya yang mendorong dan menginspirasi rasa ingin tahu. Sehingga sebagai cara terbaik dalam menarik perhatian pembacanya.
Keunikan
Anda dapat memperluas pemikiran mengenai billboard. Billboard dengan bentuk yang formal sepertinya bukan citra merek Anda. Dengan menggunakan desain seperti bentuk mural dinding dan tulisan kapur. Selain itu, adanya desain yang digambar tangan. Nantinya akan memberikan nuansa yang sangat berbeda. Kemungkinan juga cocok dengan brand Anda. Membuat pesan unik perlu menggabungkannya dengan desain yang unik juga.
Hal itu agar dapat menarik minat masyarakat untuk membacanya. Menggunakan bahasa yang lugas dengan pilihan kata sesuai. Judul iklan tentunya memiliki peran yang penting. Dengan membuatnya semenarik mungkin agar masyarakat lebih tertarik.
Dengan membuat kata-kata promosi produk semenarik mungkin, hal itu agar setiap orang yang melihat akan mudah mengingatnya.
sumber : The Perfect Media (theperfectmediagroup.com)