Promosi kreatif Faber Castell bisa mendongkrak penjualan supaya mudah diterima oleh masyarakat. Faber Castell melakukan promosi secara kreatif yaitu di kereta. Faber Castell melakukan promosi atau iklan di kereta dengan cara yang kreatif.
Tentunya dengan menggunakan promosi di kereta bisa membantu meningkatkan brand awareness dan penjualan produk. Apalagi jika promosi tersebut cuma secara kreatif dan menarik, tentu akan semakin banyak orang yang tertarik untuk melihat dan kemudian membeli produk.
Gambar dari gkpb.com.br
Promosi Kreatif Faber Castell di Kereta dengan Media Iklan Luar Ruang
Promosi atau iklan merupakan sebuah pesan yang disampaikan kepada publik untuk mempengaruhi keputusan dan mengajak membeli sebuah produk atau menggunakan jasa. Iklan harus bersifat mendorong dan membujuk supaya publik bisa tertarik untuk membeli barang atau menggunakan jasa. Tentunya setiap perusahaan menginginkan produk atau jasanya selalu laris manis untuk menunjang keberhasilan. Maka dari itu, dengan melakukan promosi menjadi pilihan yang tepat.
Banyak perusahaan yang melakukan iklan dengan berbagai media untuk mendongkrak penjualan dan supaya produk terkenal oleh publik. Salah satu perusahaan yang melakukan iklan untuk memperkenalkan produk yaitu Faber Castell. Diketahui Faber Castell melakukan iklan promosinya pada kereta. Promosi kreatif Faber Castell pada kereta tersebut tentu merupakan langkah yang tepat.
Dengan iklan yang dikemas colorful dan menarik bisa mempengaruhi publik supaya ingat dan memiliki kemungkinan untuk membeli produk. Melakukan iklan kereta tentu bisa mempengaruhi dan mengajak seseorang yang melihat untuk membeli produk Faber Castell. Promosi menggunakan kereta merupakan jenis iklan dengan media luar ruangan atau OOH.
Walaupun media iklan luar ruang merupakan bentuk promosi yang semakin menurun pada saat ini tetapi, masih banyak brand yang menggunakannya. Bukan tanpa alasan, banyak brand kembali menggunakan promosi luar ruangan karena menganggap iklan tersebut efektif untuk meningkatkan brand awareness. Apalagi jika berhasil menyampaikan iklan dengan cara yang menarik dan tampilan yang colorful, seperti iklan Faber Castell di kereta.
Dapat Membantu Membangun Brand
Promosi kreatif Faber Castell pada kereta tentu bisa membangun brand produk. Kereta menjadi salah satu transportasi yang banyak penggunanya setiap hari. Dengan begitu tentu akan banyak orang yang akan menggunakan kereta dan melihat promosi dari Faber Castell. Dengan begitu brand Faber Castell tidak mudah untuk konsumen abaikan begitu saja ketika melihatnya.
Apalagi dengan iklan yang mereka kemas secara colorful, tentu publik semakin tidak bisa mengabaikan ikan tersebut. Tentunya iklan luar ruang secara estetika bisa membuat publik takjub. Apalagi publik pengguna kereta kemungkinan akan melihat ikan yang sama setiap hari untuk melakukan perjalanan yang sama. Maka ingatan mereka tentang brand bisa melekat dengan kuat.
Mudah Diterima Oleh Publik
Menggunakan media iklan luar ruang sebagai promosi seperti promosi kreatif Faber Castell pada kereta akan mudah diterima oleh publik. Pada saat ini sudah banyak iklan secara digital yang tersebar dengan berbagai bentuk. Dengan banyaknya iklan tersebut publik tidak menerima promosi tersebut dengan baik.
Justru publik akan merasa tidak peduli dengan iklan digital. Tidak sedikit dari mereka merasa bahwa munculnya iklan digital ketika sedang nonton video misalnya akan mengganggu. Sebuah riset telah menunjukkan bahwa publik akan memiliki reaksi yang lebih baik terhadap media iklan luar ruangan.
Seperti promosi Faber Castell pada kereta, publik akan cenderung membaca, memperhatikan, dan merespon ikan dengan baik. Apalagi Faber Castell mengemas ikan secara menarik dan colorfull mampu membuat publik mempertimbangkan ke langkah selanjutnya yaitu pembelian.
Publik Menanggapi Promosi dengan Baik
Promosi kreatif Faber Castell pada kereta bisa membuat publik yang melihat menanggapi promosi dengan baik. Lebih dari 60% audiens iklan luar ruang menanggapi promosi dengan baik. Bentuk dari tanggapan publik tersebut yaitu seperti mengunjungi tokoh atau bertanya tentang promosi pada media luar ruang. Misalnya terdapat salah satu audiens yang melihat iklan Faber Castell pada kereta yang terpengaruh oleh promosi tersebut.
Audience akan langsung mencari toko yang menjual produk dari Faber Castell tersebut untuk membelinya. Tentunya publik yang melihat iklan pada kereta tidaklah sedikit. Apalagi banyak orang yang setiap harinya melakukan perjalanan menggunakan kereta.
Dengan begitu, pembeli produk dari Faber Castell tidaklah sedikit. Umumnya penggunaan media iklan luar ruang seperti pada kereta bermanfaat untuk menarik perhatian pembeli untuk melakukan pembelian. Dengan banyaknya orang yang melihat iklan juga berpengaruh terhadap banyaknya orang yang akan membeli produk.
Promosi kreatif Faber Castell pada kereta yang dikemas dengan colorful merupakan langkah yang tepat untuk membangun brand. Pengemasan iklan secara menarik tersebut juga bisa mendukung brand supaya melekat kuat dalam ingatan publik yang melihatnya. Promosi pada kereta tersebut bisa membantu Faber Castell meningkatkan penjualan brand karena mudah diterima oleh publik.