Beriklan di bus Jakarta adalah salah satu strategi pemasaran yang populer dan efektif di kota besar seperti Jakarta. Bus-bus di Jakarta merupakan sarana transportasi umum yang banyak digunakan oleh penduduk setiap harinya.
Sama halnya dengan DPRD DKI Jakarta yang meminta kepada Transjakarta untuk mendapatkan penghasilan lain selain dari menjual tiket bus (non farebox). Caranya adalah dengan memanfaatkan badan bus Transjakarta untuk media iklan.
Tambah Penghasilan dengan Beriklan di Bus Jakarta
PT Transportasi Jakarta atau kita kenal dengan Transjakarta menawari pemilik perusahaan swasta agar mau memasang iklan di kawasan komersial. Mulai dari halte hingga armada busnya itu sendiri. Lies Permana Lestari selaku Direktur Pelayanan dan Pengembangan mengungkapkan jika terdapat 1.000 bus yang ditawarkan untuk para pengusaha jika ingin berjualan.
Beberapa alasan mengapa beriklan di bus Jakarta bisa menjadi pilihan yang menarik antara lain:
1. Jangkauan yang Luas
Bus beroperasi di banyak rute yang melintasi berbagai daerah di Jakarta. Dengan begitu, iklan Anda dapat diakses oleh banyak orang dari berbagai latar belakang dan lokasi.
2. Ekspresi Visual yang Besar
Ukuran iklan di bus biasanya besar. Sehingga memberikan ruang yang cukup untuk menarik perhatian audiens dengan pesan yang jelas dan gambar menarik.
3. Durasi Tampilan yang Lama
Iklan di bus memiliki durasi tampilan yang relatif lebih lama dibandingkan dengan iklan di media lain. Seperti televisi atau papan reklame yang cepat berubah. Hal ini memberikan kesempatan bagi penumpang dan pejalan kaki untuk benar-benar membaca dan mengingat iklan Anda.
4. Target Audiens yang Beragam
Bus sebagai transportasi umum dapat menjangkau berbagai kelompok masyarakat, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga orang tua. Bahkan, dapat menyesuaikan iklan dengan target audiens yang ingin Anda capai.
5. Efektif untuk Branding
Ber iklan di bus Jakarta dapat membantu meningkatkan kesadaran merek (brand awareness) karena eksposur iklan yang konsisten dan luas.
Selain itu, media iklan di bus menjadi salah satu bentuk media luar ruang yang efektif untuk menarik perhatian masyarakat di jalan raya. Iklan pada bus sangat mencolok dan mudah terlihat oleh banyak orang.
Bagi Anda para pengusaha dapat ikut andil dalam pengelolaan marketing produk. Yakni dengan cara ber iklan di bus Jakarta yang sedang viral dan banyak mencuri perhatian publik tanah air ini. Strategi marketing dengan cara yang unik tentu diharapkan bisa tepat sasaran dan meraup pundi penghasilan yang menggiurkan.