Rebound Ads
Event Olahraga menjadi media Iklan Efektif

Event Olahraga menjadi media Iklan Efektif

7 Nov 2022

Perhelatan besar Olahraga memang selalu ditunggu-tunggu, setiap cabang olahraga selalu memiliki peminatnya sendiri. Mulai dari Basket Ball, Tenis, Golf, Bulutangkis, Rugby, hingga dalam waktu dekat ini akan diselenggarakan event besar sepak bola dunia. Piala Dunia 2022 di Qatar.

Berdasarkan data yang diperoleh dari itechmagazine, pada putaran final EURO 2020 saja berhasil menarik penonton hingga 31 juta penonton di BBC, dan putaran final Liga Champions 2021 sebanyak 700 juta penonton menyaksikan pertandingan tersebut dari seluruh dunia.

Dari ajang  perhelatan Piala Dunia 2018 yang lalu berhasil menarik total sebanyak 3,572 Miliar penonton dari seluruh dunia. WOW.. !! dengan rentang usia penonton mulai dari usia 4 tahun.

Tak heran banyak Brand Brand besar memanfaatkan event piala dunia menjadi ajang untuk memperkenalkan produk mereka pada Dunia. mulai dari Makanan hingga Mobil. Salah satunya adalah McDonalds, Brand restoran siap saji ini memanfaatkan Piala Dunia 2022 menjadi ajang promosi dan meningkatkan Brand Awareness mereka dengan promo promo menarik berkaitan dengan Piala Dunia 2022

McDonalds menggunakan iklan luar ruang untuk menyampaikan promosi promosi sepanjang perhelatan Piala Dunia 2022 berikut adalah beberapa penampakan Iklan di media iklan luar McDonalds dengan kampanye Scratch & Win :

 

sumber gambar : insiteooh

 

Baca juga : iPhone 14 baru saja rilis, Begini cara Apple beriklan di OOH