Tidak seperti pada tahun – tahun sebelumnya, datangnya pandemi di Tahun 2020 membuat iklan luar ruang hampir sepi peminat sepanjang tahun. Kondisi tersebut justru menjadi tantangan bagi beberapa brand dan industri kreatif untuk menayangkan iklan luar ruang yang unik dan menarik perhatian. Banyak aktivitas yang hanya boleh dilakukan dari dalam rumah membuat keadaan jalan cukup lengang, kreatifitas pun di uji untuk membuat iklan luar ruang yang kreatif dan menarik. Berikut MediaMove telah merangkum beberapa Iklan Luar Ruang paling kreatif yang ada di tahun 2020, di antaranya :
Aqua : Tidak Ingin Dilihat
Pada awal menyebarnya virus Covid-19 di Indonesia, beberapa aktivitas terpaksa harus dilakukan dari rumah. Mendukung hal itu, Aqua membuat iklan billboard kreatif dengan headline iklan tersebut tidak ingin dilihat. Tak hanya Aqua, beberapa brand lain seperti OVO ikut meramaikan iklan seperti ini.
Sumber : IDN.Times
Deddy Corbuzier : Sudah Nonton Podcast?
Iklan Channel Youtube di Billboard dan Videotron, kenapa tidak? Itulah yang dilakukan Deddy Corbuzier yang mengiklankan Channel Youtube miliknya. Iklan yang dipasang Deddy bahkan memulai “perang” iklan dengan sahabatnya, Ivan Gunawan. Bahkan Deddy Corbuzier menyewa videotron berjalan untuk membuntuti Ivan agar mau mendengar Podcast Youtube miliknya.
Sumber : instagram.com/mastercorbuzier
Arief Muhammad : Siap Menjadi No. 1
Kedekatannya dengan para followers, membuat segala gerak-gerik Arief Muhammad dipantau. Arief memasang iklan billboard di Tangerang dengan konsep seperti mencalonkan diri untuk pemilu. Followers hingga celebriti yang melewati billboard tersebut bahkan berbondong-bondong mengunggahnya di media sosial mereka sambil memanjatkan doa hingga sikap tidak percaya. Belakangan diketahui billboard tersebut merupakan bagian dari kampanye brand fashion pria miliknya.
Sumber : Instagram.com/tasyafarasya
Compass : Tidak Lulus Sensor
Compass, sepatu buatan anak bangsa ini berkolaborasi dengan streetwear asal jepang FR2. Konsep iklan yang ditayangkan sungguh kreatif, headline besar “iklan ini tidak lulus sensor” dengan warna dasar kuning mencolok membuat orang yang melewatinya menjadi penasaran. Iklan ini dipasang disejumlah titik videotron hingga memoles rangkaian gerbong MRT beserta stasiunnya.
Sumber : Instagram.com/folkative
Traveloka : Email Template
Siapa yang tak sangka, tampilan Gmail yang biasanya sebesar Smartphone atau Laptop tiba-tiba muncul di sebuah videotron besar. Itulah konsep iklan kreatif yang ditayangkan Traveloka saat momen Traveloka Epic Sale November lalu. Terlihat seperti sebuah bug atau ketidaksengajaan, banyak orang pun mengabadikan momen tersebut dan mengunggahnya di media sosial.
Sumber : Instagram.com/folkative
Itu lah beberapa iklan luar ruang paling kreatif di tahun 2020 menurut MediaMove, bagaimana menurut Anda, sangat kreatif bukan?. MediaMove mempunyai sejumlah titik lokasi premium dengan harga terbaik untuk Anda, persiapkan iklan luar ruang kreatif Anda untuk tahun 2021 nanti. Anda dapat menghubungi kami di 0813-1301-0116 untuk interaksi lebih lanjut dan Anda juga dapat mengikuti akun media sosial kami untuk mengetahui seputar dunia periklanan.