Sebuah LED Videotron di Jakarta yang menayangkan iklan Traveloka Epic Sale ternyata mendapat perhatian publik. LED ini berlokasi di perempatan jl. RS. Fatmawati Raya, Jakarta Selatan. Pada tanggal 5-11 November yang lalu, Online Travel Agency (OTA) Traveloka mengadakan diskon besar-besaran dengan tema “Traveloka Epic Sale”. Selama berlangsungnya periode ini, diskon pemesanan hotel, pesawat, tiket hiburan sampai makanan diberikan setiap harinya melalui tayangan Live Streaming.
Tak tanggung-tanggung, diskon yang diberikan hampir setengah harga dari harga normal, bahkan harga kamar hotel dan tiket penerbangan yang semula berjuta-juta hanya jadi ratusan ribu saja. Kampanye diskon ini tentu menarik perhatian publik dan berbondong-bondong orang yang mengikutinya.
Namun seberapa besar antusias yang didapat pun tetap saja suatu brand harus tetap mengiklankannya untuk mendapatkan jangkauan yang lebih besar lagi. Termasuk Traveloka, kampanye diskon Traveloka Epic Sale diiklankan secara masif di berbagai platfom termasuk di LED Videotron Jakarta Selatan.
Sumber : https://www.instagram.com/folkative/
Alih-alih membuat visual iklan atau desain grafis seperti pada umumnya, Traveloka justru memilih menampilkan “screenshot” email mengenai kampanye mereka. Iklan yang ditampilkan sangat “sederhana”, yakni dengan menampilkan halaman Inbox Gmail yang berisikan email dari traveloka team mengenai materi poster iklan dan keterangan pada bodyemail kepada pembaca.
Sumber : https://www.instagram.com/folkative/
Dalam tampilan Inbox email tersebut, termuat beberapa informasi utama pesan iklan, yakni diskon 80%, Epic Hour dan Guest Star Traveloka Live. Meski tampilan tersebut terpotong sehingga informasi tidak benar – benar utuh, namun disisi lain, informasi yang terpotong justru menggiring pembaca secara individu untuk mencari tahu lebih lanjut mengenai Traveloka Epic Sale.
Biasanya Anda melihat tampilan email dengan layar smartphone atau laptop, tetapi tiba-tiba halaman gmail tersebut terpampang sebesar layar videotron berukuran 12m x 6m, tentu saja itu dapat memikat mata siapa pun yang melihatnya. Berkat konsep iklan “sederhana” tersebut, traveloka mendapat banyak pujian dari netizen karena pesan iklan yang sederhana, mudah diingat dan dicerna pembaca.
Apabila Anda tertarik beriklan dengan konsep – konsep yang tidak biasa dan memerlukan lokasi strategis, Kami dapat membantunya. Mediamove mempunyai sejumlah lokasi iklan luar ruang premium yang tersebar di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bogor dan Makassar. Ikuti sosial media kami untuk mengetahui setiap perkembangan Mediamove dan dunia iklan luar ruang, atau Anda dapat menghubungi kami di 0813-1301-0116 untuk interaksi lebih lanjut.