Rebound Ads
Inovasi Adway Memanfaatkan Mobil Sebagai Media Beriklan

Inovasi Adway Memanfaatkan Mobil Sebagai Media Beriklan

19 Agu 2021

Adway merupakan jaringan periklanan digital yang memberikan klien mereka beriklan dengan cara terbaru yang lebih elegan. Dalam hal ini melibatkan serta menarik konsumen dengan menata ulang platform media tingkat jalanan.

Teknologi tersebut memang berbasis proyeksi yang sudah dipatenkan untuk menampilkan gambar dan juga video statis. Biasanya berada dalam kualitas HD pada sisi kendaraan kemudian mendefinisikan ulang tentang bagaimana pengalaman publik serta interaksinya dengan media dalam bidang transportasi dan juga ritel.

Informasi Pendanaan Adway Mendapatkan $6M

Terkait Adway mendapatkan $6M tersebut memang resmi diumumkan. Pengumpulan dana tersebut dipimpin oleh Perusahaan investasi Upfront Ventures. Termasuk juga Revel Ventures, Modal Infleksi, Usaha Menara Air dan masih banyak lagi.

Sebenarnya pendanaan tersebut memang untuk mendukung secara nyata komersialisasi sistem optik yang canggih yang sudah dipatenkan oleh Adway.

Hal ini dengan menampilkan proyektor kecil dan juga pintar. Selain itu juga menampilkan konten statis serta video pada sisi kendaraan.

Begitu juga geofencing serta upaya pengumpulan data real time dan teknologi analitik yang lainnya sesuai Adway.

Teknologi Proyeksi Optik yang Dipatenkan

Faktanya terkait dengan proyeksi Optik yang memang sudah dipatenkan Adway tersebut bukanlah tampilan digital biasa.

Karena hal tersebut menawarkan pengiklanan dengan cara baru untuk membuat kesan abadi saat waktu yang tepat. Selain itu juga ditempat yang tepat.

Hal ini juga disampaikan oleh CEO dari Adway yakni Sasha Krylov. Ia mengatakan bahwa kemanapun mereka pergi maka pengiklanan tersebut membutuhkannya termasuk di luar pusat perbelanjaan, acara olahraga, bioskop, konser dan juga pada sepanjang jalan utama. Hal ini memungkinkan mereka untuk memastikan tingkat jalan lebih meluas ke dalam keterlibatan digital.

Selain itu terdapat tiga keunggulan unik dari teknologi Adway mendapatkan $6M terkait penawaran alternatif untuk topper taksi LED tradisional. Keunggulan tersebut berupa :

Ukuran dan Posisi Perangkat

Dari perangkat miniatur badan mobil memperluas kemungkinan ukuran armada yakni dengan memasukkan jenis mobil yang sebelumnya dikecualikan termasuk SUV, van dan lainnya.

Fleksibilitas Perangkat Keras yang Tinggi

Perangkat Adway tersebut memang telah dirancang untuk dipasang dan dilepaskan dari kaca spion bagian samping hanya dengan hitungan detik saja.

Peluang Iklan Kreatif

Dari sistem optik ultra short throw off axis, Adway ini digabungkan dengan teknologi proyeksi yang memungkinkan tampilan tanpa batas.

Sedangkan konten statis dan juga gerak elegan yang tampak terintegrasi penuh ke pintu kendaraan telah terafiliasi yakni dalam HD.

Dampak positif Adway mendapatkan $6M tersebut memberikan peluang kreatif baru yang dapat membuat tampilan nantinya menjadi lebih bervolume dan juga berkesan.

Lingkungan fisik mereka menggunakan banyak sensor. Sehingga perangkat Adway tersebut dapat mengumpulkan serta mengirimkan data ke dasbor klien secara real time nantinya. Hal tersebut menjadikan pengiklan untuk melihat kinerja serta data kampanye saat proses pengumpulan.

Hal positifnya mereka dapat mengontrol secara langsung pembelanjaan serta penargetan dengan cara yang lebih terperinci lagi sehingga lebih maksimal.

Pengiklan yang Merasakan Keuntungan dari Adway

Pihak pengiklan yang merasakan keuntungan dari penggunaan platform inovatif Adway adalah Cisco atau Webex, Sweetfin, Rip Curl, Sandland, Row 8 dan juga Sky Zone.

Efek Adway mendapatkan $6M tersebut memberikan kemudahan untuk menargetkan lokasi tertentu dengan pesan iklan yang berubah baik secara dinamis sesuai dengan geografi.

CO Founder Sweetfin yakni Alan Nathan mengungkapkan bahwa ia senang dengan adanya Adway karena membantu menargetkan lokasi tertentu pada sekitar kota dengan pesan khusus yang memang dapat berubah sesuai Geografi.

Pengiklan merasakan manfaat dari Adway, sehingga mereka dapat menjangkau pelanggan tertarget saat mereka di luar rumah dan memahami seberapa efektif iklan tersebut secara real time. Dan ini benar-benar membantu.

Sementara menggunakan teknologi Bluetooth, Adway dapat mengidentifikasi jumlah perangkat seluler aktif dalam jarak kendaraan mereka serta dapat melacak pengenal Bluetooth unik. Disini Adway tidak mengumpulkan alamat kontrol akses media atau MAC individu, cookie dan juga browser.

Kira-kira media iklan seperti yang dihadirkan Adway ini apakah cocok berada di Indonesia? Bagaimana menurut anda?

Sumber : https://oohtoday.com/adway-secures-6m-in-funding-for-street-level-media-platform/