Interaktif billboard penerbangan London yang dipasang di Bandara Heathrow sudah membuka mata seluruh dunia. Di sana Anda dapat melihat penerbangan yang melintasi langit dan pejalan kaki yang bertanya-tanya dari mana asal kedatangan dan tujuan penerbangan. Papan iklan baru ini tentu menarik dan keren, menampilkan informasi digital tentang pesawat yang lewat di atas kepala. Tepat dipasang di Piccadilly Circus London dan merupakan buatan Ogilvy 12th Floor.
Ketika ada pesawat yang melintas, papan iklan akan menampilkan seorang anak berjalan di layar dan mengatakan asal atau tujuan dari pesawat tersebut. Billboard ini diketahui menggunakan teknologi pengawasan yang dibuat khusus untuk video yang sebelumnya telah direkam.
Interaktif Billboard Penerbangan London Menjadi Cara Baru dalam Beriklan
Di London kini marak pemasangan billboard interaktif dari perusahaan-perusahan besar. Billboard tersebut hadir dengan berbagai ukuran, diletakkan di lokasi-lokasi strategis seperti pinggir jalan, tempat wisata, stasiun, hingga bandara. Meski terbilang mahal, namun para pengusaha tetap menggunakan teknik ini sebagai media promosi. Itu karena dampak dari billboard yang sangat efektif dan luar biasa dalam meningkatkan brand awareness maupun penjualan.
Pengertian billboard sendiri adalah media promosi iklan yang diletakkan di luar ruangan. Untuk bentuk bidang dan bahannya dapat terbuat dari kain, logam, kayu, fiberglass, dan yang terbaru dari tumbuhan dan bunga-bunga. Seperti yang ada di Stasiun Bedrock, sebuah living interactive billboard dari salah satu brand wine baru.
Sama halnya dengan billboard penerbangan di Bandara Heathrow London ini menggunakan konsep dan teknologi baru. Di papan iklan terdapat video yang menginformasikan tujuan dan asal penerbangan pesawat kepada pengunjung. Jadi, billboard tidak hanya dikenal satu macam saja, tapi ada beberapa jenis yang mungkin belum banyak diketahui masyarakat.
Nah, apa manfaat memasang iklan billboard? Dibandingkan dengan membuat iklan konvensional, memilih billboard dapat menjadi media promosi yang tepat. Manfaat pertama pengiklan lebih fleksibel dalam menentukan warna dan gaya iklan, jadi bisa dibuat sekreatif mungkin sesuai kebutuhan. Iklan billboard juga lebih efektif dan efisien terhadap brand awareness. Meski harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, akan tetapi keuntungan yang diperoleh nantinya kembali dalam jumlah lebih besar.
Sangat layak dicoba perusahaan yang ingin merknya lebih eksis di kalangan masyarakat. Seperti yang kita tahu, manfaat merek sangat besar. Penggunaan billboard dapat menjangkau lebih banyak konsumen bila ditempatkan di lokasi strategis. Anda dapat mengarahkan konsumen menggunakan produk atau jasa melalui iklan billboard.
Alasan Munculnya Interaktif Billboard di Bandara Heathrow London
Dengan ukurannya yang besar dan mencolok, billboard mampu menarik perhatian para pengunjung. Desain yang khas akan lebih menarik, iklan billboard ini dapat meningkatkan popularitas, citra produk, serta perusahaan yang bersangkutan. Pemilihan lokasi juga sangat strategis karena berada di tempat yang ramai dikunjungi orang-orang.
Selain Interaktif Billboard, Berikut 10 Macam Jenis Billboard yang Kerap Digunakan
Setidaknya ada 10 jenis billboard yang wajib diketahui untuk saat ini. Berikut diantaranya:
- Painted Bulletins
- LED Billboard
- Poste Panel
- Kinetic Board
- Inflatables
- Neon Box
- Geometrics
- Prisma Text
- Backlite & Frontlite
- Neonsign
Demikian ulasan kami tentang Interaktif Billboard Penerbangan London. Ternyata ada banyak ya manfaat yang didapat para pengiklan jika menggunakannya. Di atas pun sudah kami bahas beberapa macam billboard yang kerap digunakan saat ini, semoga menjadi referensi untuk para pembaca sekalian.