Contoh Penampakan Informasi Pada Aplikasi dan Wujud Generator Nanoe X di GrabCar Premium. Sumber : Liputan 6
Panasonic melakukan kerja sama yang apik dengan Grab untuk menunjukkan pentingnya kualitas udara yang bersih. Khususnya pada kota metropolitan, dominan memiliki kualitas udara terbilang buruk berkat polusi kendaraan hingga pabrik. Tentunya kualitas udara bersih menjadi setiap impian masyarakat perkotaan. Hal itu mendorong Panasonic membuat teknologi pembersih kualitas udara (air purifier) yang dinamakan Generator Nanoe X.
Sebagai informasi, Generator Nanoe X terdiri dari partikel air beratom elektrostatis yang berukuran 480 Miliar radikal OH. Teknologi ini dapat menghilangkan bau, menghambat aktivitas bakteri udara, menghambat Alergen yang berasal dari hewan peliharaan, dan mencegah zat-zat berbahaya. Bahkan Generator Nanoe X ini dapat mengurangi bau rokok dalam waktu 12 menit.
Melalui proses clean technology milik Panasonic, Generator Nanoe X ini cukup mudah diaplikasikan. Ukuran yang disesuaikan dengan tempat minum pada dasbor mobil membuat Air Purifier ini tampak sangat compact. Penggunaannya pun terbilang mudah, hanya memerlukan port USB melalui perangkat pengisian daya pada mobil.
Ken Mandel, Regional Managing Director GrabAds, menilai kerja sama ini sebagai bentuk dukungan Grab terhadap kampanye Panasonic “Quality Air For Life” yang sedang diterapkan. Ken juga menerangkan bahwa Grab akan terus melakukan pendekatan kolaboratif dengan berbagai brand dan agensi untuk menciptakan dan meluncurkan kampanye yang berdampak di Asia Tenggara.
Contoh Penampakan Informasi Pada Aplikasi dan Wujud Generator Nanoe X di GrabCar Premium. Sumber : Liputan 6
Generator Nanoe X akan diterapkan kepada 5.500 armada atau kendaraan GrabCar Premium yang seolah akan menjadi pameran mini. Teknologi ini akan disebarkan ke empat negara di kota Ho Chi Minh, Hanoi, Kuala Lumpur, termasuk di Singapura dan Jakarta. Rencananya kampanye ini akan berjalan selama dua bulan dan sudah dimulai pada Kamis, 14 Januari 2021.
Menempatkan produk secara offline membuat pelanggan Grab dapat melihat dan merasakan langsung teknologi Generator Nanoe X tersebut. Serta pelanggan Grab juga dapat mengulik informasi lebih jauh mengenai teknologi tersebut melalui iklan banner yang tertampil pada aplikasi. Dengan begitu, Panasonic dan Grab juga dapat memanfaatkan insight dari aplikasi yang sudah terunduh sebanyak 214 juta pengguna se-asia tenggara.
Konsep kerja sama antara Grab dan Panasonic merupakan pemasaran integrasi yang sangat matang. Menurut Ken Mandel pula kerja sama ini mencerminkan keyakinan bahwa periklanan bukan hanya satu arah, tapi juga hubungan dua arah yang memiliki pertukaran nilai antara brand dan pelanggan.
GrabAds yang awalnya diperuntukkan sebagai tambahan pemasukan bagi driver, kini dengan memanfaatkan armada Grab sebagai Out Of Home Advertising Platform yang lengkap beberapa tahun terakhir menghasilkan pemasaran terpadu. Penempatan Generator Nanoe X pula tidak dipungut biaya, sehingga siapa saja driver Grab dapat berkesempatan mencobanya.