Manfaat menggunakan OOH Advertising akan jadi hal menarik untuk kita bahas. Karena iklan yang menggunakan area luar rumah ini juga memiliki banyak jenis dan menarik.
Belakangan ini media yang satu ini berhasil menjadi salah satu tren kembali. Meski sempat menurun eksistensinya sejak pandemi Covid-19.
Namun akhirnya jenis media yang satu ini berhasil mempertahankan alasan dipilih. Apalagi ketika kondisi sudah mulai membaik dan beraktivitas luar ruangan mulai kembali.
Banyak orang yang berpikiran karena media ini sedang menurun peminatnya. Sehingga mereka mengambil keuntungan untuk menggunakan media yang sempat mengadakan promo tersebut.
Ragam Manfaat Menggunakan OOH Advertising, Apa Keunikannya?
Nah berikut ini kami akan memberikan pertimbangan kenapa dan apa yang akan kita dapatkan dari menggunakan iklan yang satu ini. Jadi untuk Anda yang tertarik atau sedang mempertimbangkannya, simak bahasan kami selengkapnya berikut ini.
Tidak Terlewati
Pertama jika Anda menggunakan iklan dengan media yang satu ini tentu saja akan ada kemungkinan besar untuk meraup audiens. Penempatannya pada lokas strategis akan membuatnya berhasil jadi perhatian dan fokus utama.
Media yang satu ini akan membuat kita meningkatkan penjualan atau traffic. Apalagi penggunaan ajakan dengan gambar dan kata yang menarik.
Waktu Efektif
Selanjutnya kita akan mendapatakn keuntungan dari pemasangang iklan yang bahkan mencapai waktu-waktu tepat. Misalnya ketika kita menggunakan OOH Ads yang berlokasi pada pinggir jalan dengan reklame besar.
Ketika orang yang lewat akan silih berganti pada waktu tertentu yang sangat efektif. Maka paling tidak orang akan memperhatikan iklan tersebut.
Manfaat menggunakan OOH Advertising ini seperti secara rutin membuat orang terbiasa dengan info iklan tersebut. Berbeda dengan iklan pada media lainnya yang tidak terlalu efektif menarik audiens.
Sehingga ketika menggunakan media platform yang satu ini kita harus mempertimbangkan lokasinya dengan tepat. Pada lokasi strategis dan ramai silih berganti akan membuatnya bekerja secara efektif.
Bersifat Interaktif
Selanjutnya manfaat dari menggunakan iklan yang satu ini tentu saja karena sifatnya yang interaktif. Hadir dengan audio dan video yang full motion dengan kualitas teruji.
Orang akan senang memperhatikan konten yang menarik dan berkualitas menurut dengan penilaian mereka pribadi. Apalagi pada masa digital seperti ini kita bisa membuatnya tampak responsif.
Manfaat menggunakan OOH Advertising salah satunya adalah adanya perkembangan canggih seperti sensor. Jadi ketika ada orang yang lewat terdapat interaksi yang bisa menarik audiens dan bahkan membuatnya jadi perbincangan menarik.
Beberapa media bahkan menambahkan kode QR yang bisa diakses orang yang lewat. Sehingga terciptalah komunikasi interaktif yang menarik.
Menciptakan Kesan
Selanjutnya ketika kita mempromosikan menggunakan media yang satu ini akan tercipta kesan tersendiri. Bahkan dari Penelitian Nielsen menyebutkan bahwa iklan jenis ini mendapatkan penilaian positif.
Apalagi pada masa-masa bangkit setelah pandemi membuat media ini kembali dipercaya. Manfaat menggunakan OOH Advertising memberikan asosiasi positif pada audiens yang melihatnya.
Jadi Anda bisa mempertimbangkan media yang satu ini apabila brand atau produk ingin mengejar penilaian market. Salah satunya adalah kampanye atau bahkan event tertentu.
Target Audiens
Selanjutnya Anda bisa mendapatkan target dari para audiens sebuah iklan dengan efektif. Anda bisa menyesuaikan iklan tersebut sebenarnya ditujukan pada siapa untuk ini.
Misalnya ketika targetnya pada karyawan berusia produktif, maka pemasangan pada halte atau jalan sibuk yang memiliki jeda menunggu seperti lampu merah. Anda bisa menggunakan beberapa pilihan untuk hal seperti ini sebagai jalan keluar target yang tepat.
Karena Manfaat menggunakan OOH Advertising bisa kita sesauikan secara fleksibel. Tanpa ada batasan tertentu bahkan sangat menguntungkan penggunanya.
Jangkauan Iklan
Dari pengamatan menyebutkan bahwa media ini berhasil meningkatkan audiens yang bahkan mencapai dua kali lipat dari jenis iklan lainnya. Sehingga beberapa kampanye brand bahkan ajakan untuk himbauan masyarakat menggunakan media ini.
Karena meski terkesan klasik, media iklan secara langsung memberikan dampak nyata secara langsung. Oleh karena itu Anda bisa mempertimbangkan menggunakan iklan yang satu ini.
OOH Advertising atau Iklan Luar Rumah
Jenis Iklan yang satu ini sengaja menggunakan area yang berlokasi di luar rumah. Sehingga target dan audiens yang kita dapatkan akan lebih banyak dan berpotensi untuk jadi perhatian.
Nah jika Anda ingin menggunakan iklan yang satu ini bisa memilih berbagai jenisnya. Mulai dari papan reklame, iklan pada halte, pada mobil atau angkutan umum dan masih banyak lagi.
Semua jenis iklan yang berada di luar ruangan masuk dalam kategori media satu ini. Kita sendiri pasti sering bersinggungan dengan media iklan yang satu ini, hanya saja tidak memahaminya lebih jauh.
Manfaat menggunakan OOH Advertising yang kita bahas tersebut tidak terdapat pada media lainnya. Jadi keputusan menggunakan atau tidaknya kembali ke Anda masing-masing.