SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar) sebenarnya ialah lembaga penyalur. Dibangun dalam sebidang tanah. Kemudian mempunyai fasilitas SPBU dengan desain, rancangan, dan spesifikasi teknis yang sebelumnya telah mendapat persetujuan dari Pertamina. Iklan SPBU akan lebih efektif mengingat lokasi tersebut menjadi tempat yang sering dikunjungi banyak orang.
SPBU dimanfaatkan untuk menggunakan merek dagang Pertamina. Selain itu, bisa juga untuk pengelolaan bisnis Non Fuel Retail. SPBU mempunyai pelaksanaan standar operasional, yakni harus sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP) PT Pertamina (Persero). Kemudian para pekerjanya wajib bekerja sesuai dengan etika kerja standar PT Pertamina.
Lokasi Terbaik Iklan SPBU Lebih Efektif
Banyak orang yang memperkirakan jika pemakaian TV LCD untuk menampilkan iklan elektronik akan menghasilkan bisnis. Namun implementasi digital signage tidak sesederhana yang orang pikirkan. Pasalnya, membutuhkan trik khusus supaya mempunyai manfaat yang besar.
Salah satu hal yang menjadi kesalahan orang saat memasang signage digital adalah salah dalam pemilihan tempat. Misalnya saja memasang terlalu tinggi atau penempatannya tidak strategis. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, maka lokasi pemasangan harus sesuai dengan sudut pandang mata. Sehingga pandangan tidak akan terlalu mendongak dan banyak mata yang melihat.
Salah satu tempat yang sesuai adalah tempat untuk antrian, misalnya saja iklan SPBU. Meskipun orang tidak tertarik dengan pesan pada iklan, namun bila berada dalam antrian maka akan lebih cenderung menonton. Jadi, apapun yang ada di depan mereka, pasti akan diamati supaya tidak merasa bosan.
Memasang iklan di luar ruangan seperti SPBU dapat meningkatkan jumlah orang yang melihat iklan.
SPBU Lokasi Strategis
Tujuan memasang iklan adalah supaya ditonton banyak orang. Dengan demikian, membutuhkan tempat pasang yang strategis seperti iklan SPBU. Pertimbangannya adalah murah dan efektif, namun strategis. Pasalnya, lokasi pom bensin berada di pinggir jalan raya.
Kelebihan pasang iklan di pom bensin adalah lokasi tersebut merupakan tujuan orang mengisi BBM. Selain itu, banyak juga yang memasuki area SPBU untuk beristirahat atau sekedar ke toilet, mushola, dan minum kopi. Adanya fasilitas supermarket juga menjadi tujuan banyak orang untuk memenuhi kebutuhan selama perjalanan.
Kriteria SPBU di atas akan mengundang banyak orang untuk berkunjung. Bila memasang iklan di SPBU, maka akan berpeluang besar untuk dilihat banyak orang.
Tempat yang strategis di area SPBU antara lain dinding atau tembok sampai keluar masuk kendaraan roda dua dan mobil. Kemudian area parkir dan kantin atau supermarket. Tempat lain yang bisa dipasangi iklan SPBU adalah tempat istirahat dan pintu toilet.
Tujuan pasang iklan agar pesan dapat sampai pada khalayak ramai. Sehingga syarat tempat harus banyak dikunjungi orang. Salah satu tempat yang sesuai kriteria tersebut adalah di pom bensin.
Iklan di Pom Bensin Tersinkronisasi
Memasang iklan SPBU menjadi salah satu solusi tepat untuk kemajuan usaha atau bisnis anda. Kami akan menempatkan tempat merek di tempat yang potensial seluruh SPBU. Kemudian penempatan tersebut akan tersinkronisasi dengan perjalanan para pengunjung. Mulai dari pintu masuk hingga area keluar.
Layar digital dengan berbagai ukuran dapat berorientasi pada resolusi 1080p x 1920p. Kemudian untuk durasinya bisa menyesuaikan dengan file mp4 atau jpeg. Masalah harga dapat anda sesuaikan dengan banyaknya layar yang diambil. Jika lebih dari dua iklan SPBU di lokasi yang sama, maka akan ada harga khusus. Materi promosi sebaiknya dikirim maksimal H-1 sebelum tanggal tayang.
Untuk penempatan beberapa unit di pinggir jalan hanya tersedia di lokasi tertentu berdasarkan permintaan.
Sebelum dikampanyekan, sebelumnya akan ada bukti cetak yang harus disetujui. Kemudian kontrol kualitas akan terus dipantau setiap mingguan. Pemantauan tersebut dilakukan lewat dasbor klien dan perubahan konten untuk layar digital.
Dalam pemantauan lalu lintas harian akan terhubung dengan sistem PertaminaIT. Kemudian akan mengukur secara real count pengunjung SPBU. Selanjutnya memberikan lalu lintas harian yang terus diperbarui di dasbor pemantauan.
Selain itu, pemantauan harian pada pemutaran aktual dan minimum supaya dapat memastikan layar digital selalu menyala. Lalu, pemantauan harian material branding pengalaman via kendali mutu. Selanjutnya akan ada laporan kampanye profil pengunjung dan hasil analisa dampak kampanye tersebut. Sehingga dapat diketahui dari efektivitas periklanan.
Tips Pasang Iklan
Iklan merupakan salah satu cara untuk mempromosikan usaha atau bisnis paling efektif. Banyak pengusaha yang mengeluarkan modal besar hanya untuk sebuah iklan dan kemajuan usaha. Akan tetapi, poin yang paling penting adalah iklan harus informatif dan sesuai target.
Berikan caption yang sesuai dengan produk. Kemudian pastikan semua informasi penting tercantum dalam iklan. Beri penjelasan secara singkat, jelas, dan mudah dimengerti.
Beri efek menarik pada iklan, misalnya saja efek dramatis secara audio maupun visual. Sehingga orang yang melihat iklan akan terhibur dan mudah mengingat iklan anda. Jangan sampai iklan yang anda sampaikan tidak jelas dan membingungkan calon konsumen. Apabila anda masih bingung dalam memilih lokasi, iklan SPBU dapat menjadi alternatif terbaik.
Manfaat Beriklan
Iklan merupakan strategi ampuh yang digunakan para pebisnis dalam memasarkan produk. Perkembangan teknologi dan informasi menghadirkan cara beriklan yang lebih efisien dan efektif. Salah satunya adalah iklan SPBU yang potensial.
Beriklan mempunyai fungsi untuk mempromosikan sebuah produk atau jasa. Hingga saat ini periklanan semakin berkembang pesat berikut dengan strateginya. Kemudian iklan akan memaksimalkan tiap media dalam menyampaikan pesannya. Maka tidak heran bila manfaat iklan selalu dikaitkan dengan pemasaran.
Jenis pemasaran dengan iklan berbayar, sehingga pembuat iklan mempunyai kendali penuh atas pesan dan konten yang disampaikan. Iklan menjadi cara terbaik untuk memperkenalkan produk, nama perusahaan, atau merek. Untuk itu, iklan SPBU menjadi pilihan solutif untuk produk anda.
Selanjutnya buat konsumen untuk mengenal produk anda dan fungsikan iklan untuk membujuk para audiens. Berikan pesan persuasif agar tujuan utama iklan dapat tercapai. Hal yang paling penting dari iklan adalah supaya merek perusahaan tetap dalam ingatan para konsumen.
Periklanan akan mengadu bisnis dengan para pesaing di panggung publik. Jadi, anda harus pandai dalam membentuk pasar dan bereaksi dengan para pesaing. Ciptakan nilai tambah seperti penyempurnaan kualitas, mengubah persepsi konsumen, dan terus berinovasi. Dengan demikian, iklan anda akan lebih efektif dan terlihat lebih elegan, bergengsi, dan unggul daripada produk pesaing.
Pada umumnya, iklan dibagi menjadi dua jenis, yakni digital dan tradisional. Untuk digital berupa iklan di media sosial, pop-up, melalui seluler, penelusuran dan tampilan melalui mesin pencari, serta masih banyak lagi. Sementara untuk iklan tradisional berupa iklan televisi, radio, baliho, dan iklan cetak seperti majalah, poster, selebaran, serta surat kabar.
Bila anda ada kebutuhan untuk iklan di SPBU, maka dapat menghubungi kami atau whatsapp di 08111-24-0116. Karena kami menyediakan layanan untuk bisa beriklan di pom bensin.