Rebound Ads
Membuat Iklan Kreatif di DOOH (Digital Out Of Home) atau OOH (Out Of Home) Advertising

Membuat Iklan Kreatif di DOOH (Digital Out Of Home) atau OOH (Out Of Home) Advertising

6 Sep 2021

Kemampuan kreativitas seseorang pasti berbeda-beda. Terlebih bagaimana mereka memahami sebuah iklan pada billboard OOH. Mengingat tidak semua iklan memiliki susunan kata yang baik dan benar.

Terkadang memang lucu dan menggemaskan tetapi jika sulit dipahami akan sia-sia. Sehingga pemilihan dan penempatan kata harus diperhatikan dengan baik.

Menggunakan sistem DOOH akan memudahkan siapa saja yang melihat layar LED dimanapun berada menjadi tertarik pada sebuah iklan. Dari banyaknya kategori pengiklanan yang terbaik DOOH menjadi salah satu pengiklanan digital dengan kepopulerannya. Ini adalah sebuah ide kreatif untuk membangun brand atau merek dalam waktu singkat.

Mengenal Iklan Kreatif DOOH

Mungkin kebanyakan orang masih belum paham mengenai sistem pengiklanan menggunakan DOOH. . Namun, sebelum memasang iklan ada baiknya memperhatikan pemahaman terhadap khalayak umum.

Sebagian dari Anda pastinya masih penasaran bagaimana DOOH bisa memukul rata semua khalayak yang melihatnya melalui layar. Di Australia sudah cukup banyak perusahaan atau industri yang memanfaatkan sistem pengiklanan tersebut. Pasalnya DOOH mampu mendorong kemampuan kreatif menjadi tawaran pada iklan yang tersohor.

“Saat ini adalah pertama kalinya bagi kami bisa mengukur pikiran secara intuitif media. Bahkan kini bisa menggabungkan penggunaan strategi evolusi yang cukup kreatif. Dalam iklan tersebut ada bukti bahwa para konten kreator sudah meningkatkan efektivitasnya.” Ucap Zavecz.

Ia juga menambahkan bahwa ditemukannya beberapa perjalanan penting terkait frekuensi. Tidak lupa peran yang disampaikan ke iklan kreatif OOH. Hal tersebut akan meningkatkan pengiklanan melalui OOH.

Memaknai Penempatan Kata pada Iklan

Adanya kreativitas tersebut membuat bahwa pengiklanan secara statis akan bekerja dengan baik. Tujuan dari iklan akan tercapai dengan maksimal. Sehingga pesan dari iklan juga akan sampai ke khalayak dengan cepat.

Tak hanya itu Zavecz juga mengatakan bahwa adanya DOOH akan membuat masyarakat lebih memahami iklan yang ditampilkan. Karena sistem komunikasi iklan akan menyediakan informasi baru. Sehingga mempermudah proses pengiklanan suatu brand.

Dalam membuat iklan ada baiknya Anda selalu mempelajari penempatan kata yang tepat. Misalnya pada kata Bekasi Baru Bekasi Bersih. Jika posisi kota Bekasi berdampingan maka tidak semua orang bisa paham cara membacanya.

Pembuatan iklan kreatif OOH perlu dipikirkan dengan baik. Anda sebagai seseorang yang kreatif harus bisa meempertimbangkan hal tersebut. Jangan sampai orang-orang salah memaknai iklan tersebut.

Dalam pembuatan iklan memang dibutuhkan kreativitas yang tinggi. Inilah yang mendasari skill dan tata cara penempatan kata menjadi penting. Hal tersebut seharusnya dikaji ulang dan dibenahi agar khalayak bisa memahaminya dengan baik.

Mengupas Kemampuan OOH secara Ilmiah

Berikutnya pihak terkait juga sudah mendalami kemampuan DOOH yang mengubah pengkodean memori otak kiri dan kanan. Hal tersebut dikenal dengan sebutan Neurostatem. Sehingga akan menunjukkan kepada semua orang mengenai perkembangan kreativitas mereka.

Hal tersebut akan membantu semua orang untuk membangun kenangan baru. Pada akhirnya akan mendorong secara umlatf untuk seluruh pengiklanan yang terjadi.

Tom Donald selaku kepala Strategi Royals juga memiliki sebuah karya Coopers yang termasuk dalam penelitian tersebut. Sehingga temuannya mengubah cara penggunaan OOH.

Dampak OOH

Rupanya Iklan kreatif OOH memiliki dampak yang bagu untuk memori para khalayak. Hal ini harus didasari pada pembuatan iklan dan strategi yang menarik. Sehingga bisa memberikan bukti bahwa DOOH atau OOH bekerja dengan maksimal.

Pada dasarnya OOH adalah sebuah media kesadaran. Memiliki sebuah kecepatan dan fleksibilitas dalam menyampaikan iklan. Sehingga proses tersebut bisa berjalan dengan maksimal tanpa harus mengurangi dan mengubah prosedur pengiklanan.

Penelitian Iklan

Pada dasarnya penelitian terhadap DOOH atau OOH ini untuk menunjukkan bahwa pengiklanan bisa dilakukan dengan berbagai cara, Salah satunya iklan menggunakan DOOH yang dinamis akan memberikan dampak positif dari waktu ke waktu. Hal tersebut juga akan berpengaruh pada ketenaran sebuah brand.

Kini sudah terbukti bahwa sistem pengiklanan yang berkualitas akan membekas pada khalayak. Sehingga peningkatan brand akan bergantung dengan iklan yang ditayangkan. Tentu sebuah iklan harus singkat, padat, dan jelas.

Terlebih jika iklan tersebut ditayangkan pada sebuah layar yang besar. Dengan adanya berbagai kebutuhan iklan pastinya mendorong semua orang melirik pada iklan tersebut. Belum lagi dengan keberadaan iklan yang terpampang nyata dengan susuan menarik membuat semua orang menjadi terkesan dan berusaha mengingatnya.

Dengan adanya iklan kreatif OOH  menjadi salah satu cara yang menentukan sukses atau tidaknya sebuah brand. Pastikan bahwa Anda bisa memilih sistem iklan yang menguntungkan.

Sumber foto : https://www.instagram.com/p/CSp7De7rzfn/?utm_medium=copy_link