Rebound Ads
Menakar Efektifitas Media Iklan di Dalam Lift Agar Lebih Potensial

Menakar Efektifitas Media Iklan di Dalam Lift Agar Lebih Potensial

17 Jun 2021

Lift merupakan angkutan transportasi vertikal yang digunakan untuk mengangkut orang dan juga barang. Umumnya lift sering digunakan untuk gedung-gedung bertingkat tinggi yang lebih dari 3 atau 4 lantai. Iklan di dalam lift akan lebih efektif, mengingat tempatnya yang terpencil dan iklan Anda menjadi satu-satunya media yang terlihat.

Media iklan menggunakan lift ini menyediakan jangkauan yang sangat tertarget dalam lingkungan terekspos. Seorang pemilik bisnis akan selalu mencari iklan yang tepat, terjangkau, layak diinvestasikan dan efisien. Sehingga iklan di lift menjadi salah satu media promosi yang dapat dipertimbangkan.

Jenis iklan ini semakin populer di kalangan yang menginginkan kampanye iklan yang fleksibel. Bisa dipasangkan dengan kampanye pada media lain dan yang pasti kreatif juga sesuai dengan anggaran. Pemasangan iklan di lift ini sangat umum di daerah perkotaan tepatnya di sebuah bangunan gedung.

Iklan di Dalam Lift Lebih Efektif

Dewasa ini media untuk iklan semakin luas menampung promosi dari berbagai perusahaan besar juga kecil. Tidak melulu melalui TV, baliho ataupun radio, kini iklan pun bisa dipasang di pintu lift. Tentu saja sasarannya adalah orang-orang yang keluar masuk lift gedung.

Iklan di dalam lift tampaknya sangat berbeda dengan sebagian besar cara beriklan konvensional. Hal yang paling mencolok adalah cara konvensional lebih berfokus pada skala besar. Sedangkan metode iklan di lift lebih didasarkan pada skala kecil yang menargetkan kerumunan lebih besar.

Pertimbangan Menggunakan Lift Sebagai Media Iklan

Setiap individu yang bekerja di perusahaan setidaknya menggunakan lift 4 hingga 6 kali sehari. Jika rata-rata ia menghabiskan waktu 20 detik dalam setiap perjalanan, berapa total waktu yang dihabiskan di dalam lift? Sekitar 100 detik beriklan tidak ada gangguan dan fokus pengguna lift adalah pada panel yang menunjukkan iklan tersebut.

Pengguna lift biasanya melakukan kegiatan seperti menggunakan ponsel, melihat perubahan nomor lantai pada layar kecil atau berbicara dengan orang lain. Dengan adanya iklan, fokus mereka akan lebih banyak tertuju dan membaca semua informasi yang ada pada iklan itu. Kita semua menyadari berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk memasang iklan di dalam lift. Namun kerumunan besar dapat ditarik dengan cara yang sangat efektif melalui media iklan ini.

Keuntungan Memasang Iklan di Lift

Iklan di dalam lift semakin populer di kalangan pemilik usaha kecil. Selain untuk memenuhi kriteria dari kemudahan penggunaan serta biaya. Lalu, iklan lift menawarkan media pemasaran yang efektif dan kreatif. Sehingga bisa membuat kesan di segmen konsumen yang tertentu atau juga segmen dari pasar B2B.

Di beberapa gedung, iklan di lift dengan visual dan kreativitas tinggi menjadi saluran iklan yang paling banyak menarik perhatian.

Penargetan Mikro dan Efektivitas Biaya

Jika pada jenis iklan lain Anda tidak mendapat kendali atas siapa yang melihat iklan tersebut. Hal ini lain jika Anda memasangnya di dalam lift. Dengan menggunakan media lift sebagai tempat beriklan Anda dapat memilih audiens dengan memilih lingkungan. Bahkan jenis bangunan komersial atau perusahaan semuanya bisa Anda dapatkan.

Mengenai efektivitas biaya beriklan di dalam lift, ini menjadi salah satu daya tarik utama bagi pelaku bisnis berskala kecil – menengah. Anda bisa saja mengeluarkan biaya puluhan bahkan ratusan juta pada iklan surat kabar tanpa mengetahui audiens melihat iklan atau tidak. Namun dengan media lift, Anda dapat menempatkan beberapa bagian kecil biaya dalam media yang lebih kecil namun kuat. Anda berpeluang mendapatkan dua hingga tiga kali lipat dari jumlah paparan daripada media lain.

Selain itu, iklan di dalam lift lebih terjangkau dibandingkan dengan iklan di surat kabar atau di TV. Hal ini tentunya tergantung pada format iklan dan jumlah lokasi yang Anda beli.

Mengapa Beriklan di Layar LCD Lift?

Beriklan di lift memungkinkan Anda untuk menjangkau khalayak ramai yang terdiri dari penyewa dan pengunjung di sekitar bangunan. Untuk itu, langkah memasang iklan ini merupakan cara yang ideal untuk menarik perhatian orang guna memberikan komunikasi yang ditargetkan. Menampilkan campuran iklan dan informasi yang lebih relevan bagi pengguna lift. Misalnya berita langsung, olahraga, cuaca dan informasi mengenai bisnis lokal juga perlu untuk menarik perhatian audiens.

Persepsi Terhadap Iklan dalam Lift

Dengan adanya iklan dalam lift bisa mengurangi momen canggung saat menunggu pintu lift terbuka. Sehingga audiens bisa mengalihkan fokus dengan melihat LCD guna membunuh waktu saat menunggu di dalam atau di luar lift. Iklan pada LCD di dalam lift dapat menarik audiens karena mereka bisa menghabiskan waktu dan iklan juga tidak mengganggu mereka.

Iklan di dalam lift juga bersifat soft selling activities dengan berupa video yang memiliki sisi unik. Selain itu juga harus memiliki bingkai yang hanya menampilkan merk atau tagline. Sehingga meskipun orang tidak melihat iklan hingga akhir mereka masih bisa mengetahui merknya.

Anda tertarik untuk beriklan khusus di dalam gedung perkantoran? jangan ragu untuk hubungi kami di 08111-24-0116 terdapat lebih dari ratusan gedung yang tersebar di Jakarta,Bandung,Surabaya, dan Bali. Yuk beriklan dengan kami.