Rebound Ads
Menggunakan Teknologi CGI, Berikut ini Strategi Brilian dari Maybelline di Media Iklan Luar Ruang

Menggunakan Teknologi CGI, Berikut ini Strategi Brilian dari Maybelline di Media Iklan Luar Ruang

24 Jul 2023

Siapa yang tidak kenal dengan Maybelline? Maybelline merupakan salah satu brand kosmetik yang telah mendunia sejak berdiri pada tahun 1915 lalu. Demi menggaet minat dan ketertarikan kalangan wanita untuk menggunakan produk kecantikannya, Maybelline melakukan serangkaian strategi pemasaran. Salah satu strategi brilian dari Maybelline yang menjadi perbincangan belum lama ini, yakni memanfaatkan CGI di media iklan luar ruangan.

Menggunakan Teknologi CGI, Berikut ini Strategi Brilian dari Maybelline di Media Iklan Luar Ruang

Strategi Brilian dari Maybelline dalam Industri Periklanan

Pabrikan asal Amerika ini telah mendedikasikan dirinya untuk memproduksi produk kosmetik dan kecantikan dengan kualitas terbaik. Maybelline menjadi salah satu brand kosmetik paling populer di dunia.

Target pasar mereka dipimpin oleh wanita berusia antara 15 sampai dengan 45 tahun. Selain itu, brand kecantikan ini juga mencakup wanita dari berbagai latar belakang. Semua produk yang Maybelline ciptakan berfokus pada kebutuhan wanita dari beragam usia.

Melihat tujuan besarnya ini, Maybelline membuat terobosan baru yang mengguncang industri periklanan. Bagaimana tidak, Maybelline menggunakan strategi pemasaran yang unik dan mengesankan.

Tidak hanya mengacu pada model bisnis yang berfokus pada pemasaran produk untuk menghasilkan lebih banyak pelanggan dan penjualan saja. Akan tetapi, sukses menghipnotis semua kalangan masyarakat melalui kombinasi CGI dan media luar ruangan.

Strategi brilian dari Maybelline ini, merupakan inovasi periklanan yang belum pernah terpikirkan sebelumnya. CGI atau Computer Generated Imagery merupakan teknologi yang saat ini tengah populer untuk menghasilkan gambar maupun animasi menggunakan komputer.

CGI banyak digunakan dalam industri perfilman dan televisi. Namun siapa sangka, dengan sedikit kreativitas Maybelline bisa menggunakan CGI pada media iklan luar ruangan mereka.

Iklan Maskara Maybelline di Media Iklan Luar Ruangan dengan Teknologi CGI

Produk rias Maybelline tidak hanya menjangkau berbagai macam kelompok, tetapi juga melalui strategi pemasaran berbeda. Strategi Maybelline berdasarkan pada pembaharuan pemasaran yang sangat efektif dan efisien.

Pabrikan kosmetik raksasa ini, tahu bagaimana caranya berinteraksi di pasar yang sangat kompetitif. Hal inilah yang membuat Maybelline selalu meluncurkan produk baru untuk mendapatkan keunggulan dalam persaingan mereka.

Maybelline memanfaatkan media tradisional dan digital untuk mempromosikan produknya. Kedua media iklan ini mereka gabungkan sebagai strategi pemasaran, sehingga dapat membantu perusahaan untuk meningkatkan pengenalan mereknya di antara target pasar.

Iklan maskara Maybelline yang dilakukan di kota London beberapa hari lalu, kabarnya telah beredar luas. Strategi iklan tersebut merupakan demonstrasi sempurna dari dampak virus OOH atau media iklan luar ruangan yang sangat besar.

Akhir pekan lalu, Maybelline telah memposting video di TikTok tentang beberapa karya periklanan luar ruangan baru mereka. Maskara berukuran raksasa tersebut, seolah-olah di pasang sisi gedung London, stasiun kereta bawah tanah dan bus tingkat. Proyek iklan luar ruangan ini terlihat sangat nyata, tetapi sebenarnya palsu karena efek CGI yang dibuat.

Membuat strategi iklan dengan karya yang keren dan aneh mungkin terasa sulit. Namun, dengan strategi brilian dari Maybelline, hal tersebut benar-benar berhasil mereka lakukan. Dari strategi iklan tersebut, Maybelline seperti benar-benar melakukan sihir kuas dan bulu mata secara nyata.

Dampak yang Ditimbulkan

Kampanye virtual dengan media luar ruangan ini memberikan dampak yang sangat besar. Terutama bagi orang-orang yang memiliki aktivitas di luar rumah atau ruangan.

Melihat sesuatu yang asing bahkan lucu di lingkungan sekitar, merupakan hal yang sangat menarik dan mencuri perhatian. Tidak hanya itu, tetapi juga memicu imajinasi siapa saja yang melihatnya.

Saat video iklan maskara Maybelline tersebut beredar melalui media sosial, berhasil mendapatkan reaksi yang positif. Sebagian besar reaksi media sosial menilai jika iklan maskara Maybelline di media iklan luar ruangan dengan CGI adalah iklan terbaik yang pernah ada.

Cakupan yang timbul tidak hanya menjangkau outline London atau Inggris saja, tetapi juga media global. Strategi pemasaran Maybelline ini telah membawa banyak kesuksesan bagi perusahaan.

Selain itu, Maybelline tidak hanya membawa keberhasilan untuk produknya saja, akan tetapi juga kinerjanya. Hasilnya, Maybelline mengalami pertumbuhan yang luar biasa.

Mampu mempertahankan akarnya dalam memberikan nilai bagi semua konsumennya dan bukan hanya mereka yang mampu membeli produk. Tak hanya berdampak pada penjualan produk dan citra Maybelline saja.

Strategi beriklan ini juga mempengaruhi perkembangan media iklan luar ruangan. Pada awal periklanan digital, media jadul seperti media cetak, radio, hingga papan reklame luar ruangan seringkali mendapat penolakan.

Alasan yang mendasarinya karena dinilai terlalu membosankan dan monoton. Begitu sensasi situs mikro mulai mereda, platform warisan ini, khususnya iklan luar ruangan telah menyaksikan kebangkitan.

Strategi brilian dari Maybelline berhasil mengubah media iklan luar ruangan seperti keajaiban dunia yang nyata. Ide dan kreativitas yang Maybelline tunjukan, bisa menjadi inspirasi bagi semua brand maupun perusahaan dalam memperkenalkan produk mereka ke pasar global.