Rebound Ads
Meningkatkan Brand Awareness Melalui Billboard di Jakarta

Meningkatkan Brand Awareness Melalui Billboard di Jakarta

18 Jul 2024

Pelaku usaha perlu berupaya meningkatkan brand awareness melalui billboard. Hal ini karena brand awareness memang mampu mendongkrak reputasi atau citra perusahaan. Karena hal itu, semakin baik brand awareness, tentu kian menguntungkan pebisnis.

Keuntungannya semakin optimal jika upaya peningkatan brand awareness tersebut memanfaatkan media dan lokasi yang tepat. Dalam hal ini, tidak perlu ragu memanfaatkan billboard. Kemudian untuk lokasinya, bisa pilih Jakarta.

Meningkatkan Brand Awareness Melalui Billboard di Jakarta

Pentingnya Meningkatkan Brand Awareness Melalui Billboard

Pada dasarnya, brand awareness merupakan istilah yang ada di dalam pemasaran. Istilah tersebut mengacu pada kesadaran pelanggan terhadap merek tertentu.

Supaya pebisnis bisa mendapatkan banyak pelanggan, sudah semestinya berupaya untuk meningkatkan brand awareness. Selain memudahkan pebisnis untuk mendapatkan pelanggan, meningkatkan brand awareness juga memungkinkan usahanya dikenal oleh masyarakat luas.

Hal inilah yang memperlihatkan betapa pentingnya meningkatkan brand awareness. Apalagi jika memanfaatkan billboard sebagai media beriklan.

Lantas sebenarnya apa itu billboard? Pada umumnya, billboard merupakan promosi iklan berbayar yang biasanya ada di luar ruangan.

Karena hal itu, media pemasaran ini masuk ke dalam kategori OOH (Out Of Home) advertising. Media iklan ini menggunakan papan yang ukurannya besar.

Mengetahui hal itu, tentu pemanfaatan media iklan ini sangatlah optimal. Pebisnis bisa mendapatkan banyak manfaat atau keuntungan tersendiri.

Alasan Kenapa Harus Menggunakan Billboard

Setiap pebisnis perlu mengenal dan memanfaatkan billboard. Terlebih lagi ketika ingin meningkatkan brand awareness.

Dalam hal ini, sebenarnya ada banyak alasan kenapa harus menggunakan billboard untuk meningkatkan brand awareness. Berikut beberapa diantaranya.

1. Ukuran Besar

Salah satu alasannya yakni media iklan ini memiliki ukuran yang besar. Hal tersebut memungkinkan media iklan ini mampu menjangkau khalayak ramai.

Bahkan audience yang jaraknya cukup jauh dengan media iklan tersebut tetap bisa melihat informasi di dalamnya secara jelas. Bisa kita bilang bahwa media iklan yang memiliki ukuran besar seperti halnya billboard lebih mudah mencuri perhatian audience.

Semakin mencuri perhatian karena media iklan ini tidak hanya berukuran besar, melainkan juga ditempatkan di tempat tinggi. Hal ini semakin memudahkan audiens untuk melihatnya meski dari jarak jauh sekalipun.

2. Konten Menarik

Alasan lainnya kenapa perlu menggunakan media iklan melalui billboard untuk meningkatkan brand awareness yakni memiliki konten menarik. Semakin menarik konten yang ada di media iklan ini tentu kian mudah mencuri perhatian audience.

Kontennya sendiri tidak hanya sekedar teks saja, melainkan juga gambar. Karena hal itu, media iklan ini mampu menyedot atensi khalayak luas yang berasal dari kalangan usia manapun itu.

Dalam menyajikan konten, billboard juga menampilkannya secara jelas. Baik itu gambar maupun tulisannya. Selain menarik, konten ini juga bersifat dinamis.

3. Hemat Energi

Media iklan billboard biasanya menggunakan teknologi LED. Teknologi inilah yang membuat media iklan tersebut terbukti hemat energi.

Dengan demikian, pebisnis bisa memanfaatkan media iklan ini tanpa perlu mengkhawatirkan konsumsi energinya. Billboard dengan teknologi LED tidak akan membuat boros pebisnis.

Kelebihan Pasang Billboard di Jakarta

Ketika memiliki keinginan untuk meningkatkan brand awareness melalui billboard, sudah semestinya memperhatikan lokasinya. Sebagai solusi terbaik, jangan ragu memasang billboard di Jakarta.

Apabila memasang billboard di Jakarta, maka pebisnis bisa mendapatkan banyak keuntungan. Hal ini tidak lain karena kelebihan pasang billboard untuk meningkatkan brand awareness di Jakarta. Adapun beberapa kelebihannya ialah sebagai berikut.

1. Ramai Pengguna Jalan

Sudah bukan rahasia lagi apabila Jakarta termasuk salah satu kota besar di Indonesia. Kota tersebut terbilang padat penduduknya.

Hal inilah yang membuat kota tersebut ramai pengguna jalan. Banyaknya pengguna jalan yang berlalu-lalang memadati kota ini pastikan memanfaatkannya dengan memasang billboard.

Karena ramai pengguna jalan di Jakarta, pemasangan Billboard pun mampu memberikan keuntungan optimal. Media iklan tersebut bisa dilihat oleh banyak audiens sekaligus.

Audiens yang berpeluang untuk melihat media iklan tidak hanya sekedar pengendara kendaraan saja. Akan tetapi, juga berlaku untuk audience yang berjalan kaki.

2. Lokasi Strategis

Kelebihan lainnya yakni Jakarta termasuk kota yang strategis. Kota satu ini memiliki banyak lokasi strategis yang cocok untuk area pemasangan billboard.

Billboard memang mampu meningkatkan brand awareness jika diletakkan di tempat yang tepat. Misalnya saja di jalan utama, persimpangan jalan, ataupun dekat pusat perbelanjaan di Kota Jakarta.

Dengan memasang media billboard di area tersebut, maka hasil iklan bisa sesuai harapan atau keinginan. Maka dari itu, pilih Jakarta sebagai kota andalan untuk memasang iklan menggunakan media luar ruangan billboard.

Setelah simak uraian di atas, tentu tak perlu ragu meningkatkan brand awareness melalui billboard di Jakarta. Agar hasilnya maksimal, pastikan memasang konten yang menarik dan di lokasi strategis. Pertimbangkan pula ukuran dan kecerahan billboard supaya lebih mudah meraup perhatian audience dari sudut manapun itu.