Rebound Ads
Pemanfaatan Fasilitas Umum untuk Pasang Iklan Lebih Kreatif

Pemanfaatan Fasilitas Umum untuk Pasang Iklan Lebih Kreatif

24 Mei 2021

Penggunaan fasilitas umum untuk pasang iklan perlahan digemari karena penyampaian informasi dianggap efektif. Salah satu contohnya sebuah produk coklat brand tertentu memanfaatkan kursi atau bangku panjang sebagai ilustrasi isi coklat dalam bungkusan.

Dari warna kemasan yang sudah identik ditambah detail bentuk mirip tekstur coklat tersebut, orang akan langsung sadar dan bahkan menjadi tergiur untuk membeli. Pemanfaatan fasilitas umum guna pemasangan promosi bukan berarti merusak lingkungan.

Dalam hal ini tiap perusahaan unjuk kreativitas dalam mempromosikan produknya dengan tetap memperhatikan segi ramah lingkungan, Yang terpenting adalah tidak merusak fasilitas tersedia, justru mengajak orang untuk lebih bisa menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Ide kreatif memanfaatkan fasilitas umum sebagai media promosi akan membuat audiens terkagum-kagum. Dengan demikian, semestinya mereka yang tertarik dengan desain tersebut senantiasa menjaga kebersihan lokasi sekitar, minimal tidak membuang sampah sembarangan.

Ide kreatif dalam hal pasang iklan di atas sepertinya menjadi inspirasi bagi banyak perusahaan. Di luar negeri sudah banyak perusahaan yang menerapkan cara beriklan offline seperti ini. Sementara di Indonesia, barangkali Anda yang akan menjadi salah satunya.

Dari Videotron Hingga Wall Painting

Bentuk pemasangan iklan di luar ruangan ada banyak jenisnya, salah satunya videotron Jakarta seperti pemutaran video di beberapa lokasi. Jika kerap menonton film Hollywood, biasanya ada adegan penayangan pada ruang publik, yaitu bagian luar gedung suatu kota.

Fenomena penggunaan videotron memang bisa dianggap sebagai salah satu inovasi dari Billboard. Namun sampai dengan saat ini keduanya bukan saling menggantikan, melainkan saling melengkapi untuk menambah variasi media promosi di luar ruangan.

Kian hari kian banyak metode pasang iklan pada berbagai lokasi dengan keunikannya tersendiri. Salah satunya turut menunjukkan nilai artistik adalah lukisan pada tembok untuk memberitahukan audiensi mengenai informasi suatu produk maupun layanan jasa tertentu.

Lukisan pada tembok ini bukan bermaksud untuk merusak fasilitas umum karena dilakukan oleh profesional. Selain itu, tujuannya juga jelas yaitu untuk memasarkan suatu produk atau memperkenalkan merek tertentu titik serta dapat menambah keindahan tembok itu sendiri.

Penggunaan Billboard Jakarta sendiri kian hari kian bervariasi, contohnya iklan salah satu produk elektronik di Indonesia. Ilustrasi seolah memiliki bulu hidung sangat lebat menjadi alasan pemasangan iklan tersebut membutuhkan alat pemangkas bulu hidung.

Efektivitas Beriklan di Luar Ruangan

Media pasang iklan sebenarnya ada banyak, terlebih sekarang yang iklan konvensional bersaing dengan berbagai promosi di dunia online. Namun, untuk masyarakat perkotaan tersendiri yang mobilitasnya tinggi, pemasangan informasi promosi luar ruangan masih bersaing.

Rutinitas berangkat kerja pagi-pagi dan pulang kerja saat malam tentu membuat sebagian besar waktu dihabiskan di jalanan. Selama perjalanan selain pemandangan berbagai kendaraan serta alam, Salah satu hal yang bisa dilihat adalah tampilan Billboard Jakarta dan sejenisnya.

Televisi dan media sosial barangkali menjadi teknologi digital dalam mengiklankan suatu produk secara lebih luas. Namun, Tingkat keberhasilan suatu promosi ditentukan dari seberapa besar minat seseorang untuk membeli produk tersebut setelah melihat iklan.

Kenapa promosi di luar ruangan masih dianggap sangat efektif karena tingkat kreativitasnya benar-benar dapat dimaksimalkan. Contoh, seperti yang telah disinggung berupa ilustrasi bangku public dengan bentuk coklat dari merk ternama yang pasti dikenal semua orang.

Berbagai ide pasang iklan pada beberapa spot tempat umum dengan gaya sekreatif mungkin akan mudah diingat konsumen. Dalam hal ini memang dibutuhkan ide-ide kreatif guna mendobrak hal konservatif agar strategi pemasaran atau promosi suatu brand berhasil.

Ide Unik Beriklan di Tempat Umum

Bagi anda yang membutuhkan referensi cara pasang iklan di berbagai tempat publik dengan ide kreatif, coba lihat beberapa promosi menarik berikut ini:

1. Gedung Berbentuk Botol

Siapa tidak mengenal produk coca-cola, di negara asalnya ternyata perusahaan minuman ini memiliki sebuah botol besar berupa gedung. Alih-alih hanya berupa hiasan, botol raksasa tersebut ternyata merupakan salah satu bagian dari gedung dengan fungsional optimal.

2. Truk Berbentuk Coklat Bar

Tidak pernah terbayangkan sebelumnya bahwa sebuah truk bisa menjadi media pasang iklan yang menggiurkan. Bentuk memanjang mirip sebuah coklat ternyata bisa dimodifikasi menjadi seolah coklat yang baru dikeluarkan dari kemasannya dengan detail tekstur maksimal.

3. Zebra Cross Kentang Goreng

Potongan kentang goreng memanjang bisa disusun menjadi seolah zebra cross atau alat penyeberang jalan yang unik. Sarana seperti ini dapat ditemukan di luar Indonesia, namun kedepannya bukan tidak mungkin anda sebagai pionir strategi promosi seperti ini.

4. Gelas Besar di Luar Ruangan

Teknik pasang iklan berikutnya yang tidak kalah menarik dari botol besar adalah gelas besar di luar ruangan. Dengan turut serta melengkapi gelas besar dengan desain identik suatu produk, setiap orang akan langsung tahu bahwa keberadaan gelas tersebut merupakan iklan.

5. Buaya di Eskalator

Suatu saluran televisi kabel yang banyak diminati oleh sebagian orang adalah acara hewan liar. Untuk mempromosikan acara tersebut, di terapkanlah ide seekor buaya seolah terlepas dan siap memangsa siapa saja di bawah eskalator sehingga Anda harus bergegas naik ke atas.

Cara promosi suatu acaranya cukup ekstrim sepertinya, namun tidak bisa diabaikan sisi menarik dari pemasangan iklan tersebut. Bahkan lebih sering dibicarakan artinya strategi pemasaran berhasil meraih atensi.

Bukan hanya videotron Jakarta yang menampilkan Sisi menarik untuk memasarkan suatu produk. Berbagai alternatif media untuk mempromosikan merek maupun produk dan jasa tertentu juga dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin asalkan jatuh pada tangan yang tepat.

Mendapatkan Jasa Layanan yang Terbaik

Salah satu kunci yang menjadikan sarana pasang iklan suatu produk maupun brand berhasil adalah jasa yang mengerjakannya. Semakin profesional sebuah jasa maka semakin menarik tampilan iklan tersebut. Hal paling penting lagi adalah keberhasilan promosi dalam menggaet pelanggan.

Jasa dengan komunikasi ramah serta mudah untuk konsultasi penting sekali untuk dipertimbangkan. Karena ketika anda sebagai client yang membutuhkan media promosi tentu tidak ingin pengerjaannya setengah-setengah, apalagi langkah tersebut adalah keuntungan.

Sebagai langkah awal untuk memperkenalkan produk apalagi brand perusahaan tentu dibutuhkan upaya maksimal. Sehingga dalam hal ini Jasa terkait juga harus berpengalaman dalam menghadapi beberapa jenis client. Semakin banyak pengalaman diemban akan semakin bagus.

Testimoni dari pelanggan sebelumnya juga dapat dijadikan acuan. Apabila pelanggan berkaitan memberikan nilai kepuasan terhadap pelayanan yang diberikan maka anda juga berpotensi untuk menerima kepuasan tersebut. Tersedianya banyak layanan juga penting.

Semakin banyak pilihan variasi media iklan akan semakin bagus karena anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan. Pemasangan beberapa lokasi promosi, seperti di jalan raya, gedung, transportasi, sampai tempat publik harus disesuaikan dengan target audience.

Bingung mencari yang terpercaya dan berkualitas ke mana? Kini Anda sudah menemukan tempat yang tepat di Mediamove. Kami hadir dengan komitmen terbaik untuk pasang iklan dan dapat dengan mudah dihubungi melalui kontak WhatsApp 08111-240-116.