Cook merupakan perusahaan yang berbasis di Quebec, didirikan oleh Montrealer Judith Fetzer dan mitranya pada tahun 2014. Kemudian Cook memimpin gelombang peralatan makan di Kanada dan menjadi satu-satunya penyedia makanan siap saji terbesar di negara tersebut hingga sekarang ini. Berkat berbagai pemasaran yang kuat, pangsa pasar kian meningkat, termasuk diantaranya adalah penggunaan iklan OOH digital.
Menikmati hidangan yang berkualitas tinggi di rumah menjadi hal yang menyenangkan, bahkan mudah diakses. Cook mempunyai misi untuk membawa kembali kenikmatan memasak ke rumah-rumah Kanada. Hal ini lebih efisien dan menghilangkan stres perencanaan makan malam yang membingungkan.
Iklan OOH Digital, Pangsa Pasar Meningkat
Pada tahun 2016, Cook berhasil ke model berlangganan. Bahkan Fetzer terus menuai kesuksesan di pasar peralatan makan saat dia menandatangani kesepakatan dengan investor utama di Dragon’s Den tahun 2017.
Selanjutnya perusahaan mengakuisisi pesaing Kuisto yang diikuti oleh Miss Fresh tahun 2019. Berlanjut ke tahun 2020, Cook tumbuh eksponensial di tengah pandemi, bahkan tidak menunjukkan tanda-tanda melambat antara penutupan dan kebangkitan belanja bahan makanan online.
Cook mempekerjakan lebih dari 600 pekerja untuk memenuhi order yang terus meningkat pada waktu itu. Sampai saat ini, Cook telah mempunyai lebih dari 700 karyawan dan diperkirakan terus bertambah. Pada 2 Desember 2021, mereka mengumumkan akuisisi aset perusahaan berbasis kuliner siap saji, yakni Locaal.
Menjalankan kampanye atau iklan OOH digital yang kreatif dengan Campsite menjadi solusi terbaik. Upaya berkelanjutan untuk menjadi lebih hijau dengan berkomitmen terhadap lingkungan. Inisiatif yang dilakukan dalam mencari sumber yang etis, mengurangi limbah makanan, serga mendorong gaya hidup vegetarian.
Bentuk investasi lainnya adalah dukungan terhadap pertumbuhan ekonomi Quebec. Lantas, yang dilakukan Cook adalah menjalin kerja sama dengan koki, produsen, serta organisasi lokal.
Pentingnya gabungan pemasaran yang kuat karena pangsa pasar peralatan makan terus meningkat. Oleh karena itu, Fetzer bersama Manajer Penempatan Media di Cook, Alexandre Choletter membahas bermitra di acara TV Quebex yang populer hingga menjalankan ikan OOH digital yang kreatif.
Pasar Perlengkapan Makanan
Kemunculan ritel online telah mengubah cara membeli, mempersiapkan, dan mengkonsumsi makanan selama beberapa tahun terakhir ini. Demografi paket makanan telah berkembang pesat melampaui pecinta kuliner, profesional muda, hingga keluarga yang sibuk. Sehingga Cook mengambil langkah dengan membuat resep cepat, praktis, dan selalu siap saat untuk memenuhi permintaan
Cook melakukan pendekatan secara pribadi untuk perencanaan makan. Dengan begitu pelanggan akan memodifikasi secara mandiri berdasarkan preferensi mereka. Hal tersebut memungkinkan untuk mengumpulkan informasi dan menggunakannya untuk tujuan pemasaran dengan iklan OOH digital.
Tips pemasaran menekankan pendekatan yang menguntungkan. Kemudian paket makanan dengan harga terjangkau.
Pasalnya persaingan di antara layanan paket makanan sangat kompetitif. Lalu banyak yang memanfaatkan strategi marketing dengan kupon dan taktik diskon. Namun Cook fokus pada audiens yang dan memberikannya kepada konsumen paket makanan yang rajin, daripada menargetkan pembeli kesepakatan.
Mendorong Efektivitas Iklan Omnichannel dengan Update Digital OOH
Cook bermitra dengan reality show Quebec populer untuk membantu menciptakan dan mendorong kesadaran akan peralatan makanan. Occupation Double mensponsori makanan mingguan para kontestan yang ditayangkan di sepanjang seri.
Berkat kemitraan iklan OOH digital ini pelanggan dengan mudah bisa memilih resep yang sama dengan kandidat TV favorit. Kemudian kampanye OOH ini telah berjalan di seluruh provinsi dengan materi iklan didasarkan pada acara TV tersebut.
Tujuan kampanye adalah menjangkau audiens via iklan kontekstual yang menciptakan koneksi dengan tiap episode. Materi iklan menyesuaikan dengan pesan di sekitar acara dan membantu Cook mendorong kesadaran dan pengakuan merek sambil menghadirkan pratinjau resep setiap minggu.
Iklan OOH digital Cook menjangkau sekitar 3 juta orang dengan cara kreatif dan berdampak. Hal tersebut sebagai bagian dari campuran Omnichannel yang mencakup radio, digital, dan kampanye TV.
Kampanye yang berlangsung pada 300 layar digital outdoor mencakup panel perkotaan, papan iklan di 2 wilayah geografis yang terpilih secara khusus, dan halte bus.
Banyak perusahaan yang beralih menggunakan iklan OOH digital untuk promosi, termasuk kelas Cook it’s Chef. Layanan periklanan ini memungkinkan pelanggan dapat menyajikan makanan gourmet yang dikurasi oleh chef di rumah sembari mengikuti kelas online.
Cook cepa mengadaptasi materi iklan berdasarkan faktor perubahan resep atau konten reality show dengan Campsite. Sangat penting membuat pesan yang relevan secara kontekstual, sehingga mendorong ingatan brand yang lebih kuat.
Penggunaan dan fungsionalitas Campsite membuat platform sangat efisien dan bermanfaat bagi para tim pemasaran. Materi iklan OOH digital, pemilihan layar, hingga pembagian hari tertentu dapat dijadwalkan dengan mudah setiap minggunya dalam hitungan menit oleh tim Cook it. Selain itu, tim perkemahan juga mendukung eksekusi yang ideal dan mereka akan memaksimalkan hasil kampanye.