Rebound Ads
“Perang” BillBoard Di Jakarta Ala Super Mega Bintang

“Perang” BillBoard Di Jakarta Ala Super Mega Bintang

17 Nov 2020

Industri periklanan luar ruang memang unik, jika memanfaatkannya dengan ide-ide brilian maka akan sangat menarik perhatian. Istilah “perang” dalam dunia iklan seperti papan reklame atau BillBoard adalah ketika antar pemilik usaha atau brand saling singgung-menyinggung satu sama lain melalui iklan di BillBoard atau sejenisnya. Khususnya Billboard di Jakarta yang begitu banyak jumlahnya selalu menjadi pilihan dalam beriklan. Persaingan ketat antar brand pun sering terlihat di beberapa lokasi Billboard Jakarta.


Sumber : https://images.app.goo.gl/DN9U8t9C22sRyqxY8

Tidak sedikit brand di Indonesia yang pernah terlibat persaingan iklan di Billboard, tapi apa jadinya jika artis yang menggunakan BillBoard sebagai lahan “perang”? ya, itulah yang terjadi baru – baru ini dan langsung saja menuai perhatian publik. Deddy Corbuzier dan Ivan Gunawan terlibat saling perang dengan menggunakan BillBoard.


Sumber : https://wercorbuzier/ww.instagram.com/mast

Semula diawali ketika Deddy Corbuzier berniat mengiklankan Channel Youtube miliknya, namun ternyata Ivan Gunawan melihat BillBoard tersebut kemudian merespons dengan Instastory dan mengatakan tidak akan mau menyaksikan Podcast YouTube Deddy Corbuzier sampai kapan pun. Mendengar hal itu Deddy Corbuzier tidak tinggal diam, Deddy memasang kembali BillBoard di banyak lokasi di Jakarta yang sering di lalui Ivan Gunawan, seperti di Apartemen, tempat kerja, bahkan sampai menyewa mobil box LED dan diparkir di lokasi parkiran Ivan Gunawan.


Sumber : https://www.instagram.com/mastercorbuzier/

Hal ini seolah menghantui ke mana pun Ivan Gunawan pergi, Ivan pun mengatakan akan membalasnya. Benar saja, tepat di depan BillBoard milik Deddy, Ivan pun memasang BillBoard dengan bertuliskan “Dari Pada Nonton Podcast Mending Nyalon”. Perseteruan ini pun akhirnya meraih perhatian publik dan banyak netizen mengatakan ini merupakan candaan ala sultan.

Diketahui dari siaran tv Deddy’s Corner, Dinar Candy mengatakan Deddy menghabiskan uang sebesar 5,6 Milyar untuk pemasangan iklan di delapan lokasi. Walau besaran angka ini tak dapat dipastikan kebenarannya, tetapi satu hal yang pasti adalah pemasangan iklan di Billboard atau Videotron memang tidak lah murah.

Inilah sisi lain kreatifitas penggunaan iklan luar ruang, persaingan sahut-sahutan antar brand hingga artis dapat semakin menarik perhatian iklan untuk dilihat oleh banyak orang. Apabila Anda tertarik melakukan hal yang sama, kami MediaMove siap membantu dengan lokasi-lokasi iklan luar ruang premium kami yang tersebar dibanyak pusat kota. Untuk interaksi lebih lanjut Anda dapat mengikuti akun sosial media kami atau menghubungi kami di 0813-1301-0116.