Kebanyakan orang dipengaruhi oleh apa yang mereka dengar; suara memengaruhi suasana hati, emosi, dan keadaan pikiran orang. Suara adalah pengertian kedua yang paling berdampak dan banyak digunakan dalam pemasaran karena menciptakan elemen kejutan, secara efektif menarik perhatian sehingga meningkatkan kesadaran akan merek. Secara keseluruhan, suara dapat menciptakan suasana dan memicu imajinasi Anda. Dengan kemajuan teknologi, kini suara digunakan mulai dari dari asisten digital saat bepergian hingga perangkat pintar di rumah.
Ada banyak cara untuk mengintegrasikan suara dan menawarkan konten yang eksklusif dan menarik kepada pemirsa. Menggunakan speaker adalah salah satu cara paling sederhana dan paling umum untuk mengintegrasikan suara dalam kampanye OOH. Konten suara eksklusif melalui jack headphone, di sisi lain, menciptakan interaksi satu-ke-satu yang lebih pribadi. Layar sentuh digital dapat mengambil interaksi selangkah lebih maju dengan menawarkan kombinasi konten audio-visual, di mana konsumen diminta untuk mengaktifkan suara dengan bereaksi dengan CTA pada panel. Penambahan sensor gerak juga dapat menciptakan elemen kejutan dan konten semacam itu efektif untuk menarik perhatian dan meningkatkan daya ingat. Terakhir, teknologi yang lebih canggih seperti OUIBot dan Beakle memungkinkan merek untuk mengintegrasikan strategi digital dan OOH mereka serta mendorong lalu lintas seluler dengan menawarkan koneksi antara audiens dan iklan melalui smartphone.
Pengiklan yang berbeda harus menggunakan suara di lingkungan yang berbeda untuk tujuan yang berbeda. Merek pariwisata hebat dalam menggunakan suara untuk membenamkan audiens dalam budaya lokal dan membantu mereka menggambarkan diri mereka sendiri di tempat tujuan. Dengan kampanye film, suara dengan cepat menarik perhatian, membawa orang ke dalam alur film, membangun hubungan pribadi dengan karakter. Pengiklan motor sering menggunakan suara untuk menghadirkan elemen realistis ke visual, mengedukasi konsumen mereka, dan mengilustrasikan dengan lebih baik salah satu elemen paling menarik dari produk mereka – tenaga kuda! Namun ini hanyalah tiga kategori produk, mari kita lihat bagaimana industri lain telah mengintegrasikan suara secara efektif untuk menghadirkan dimensi baru dalam kampanye OOH mereka.