Iklan luar ruang kembali memikat hati para brand dalam menyampaikan kampanye kampanye promosi mereka. setelah hampir 2 tahun masyarakat mengalami pembatasan yang cukup ketat dan kini mulai diperlonggar. Para brand pun berkompetisi dalam menuangkan ide ide kreatif di media OOH.
Kali ini ide kreatif kampanye promosi hadir dari Flip, perusahaan teknologi keuangan ini mengadakan kampanye #FlipSehidupSemati, Kampanye yang mencari pasangan yang memiliki konsep pernikahan unik yang akan didukung oleh FLIP sebesar 100 juta.
Pasangan yang terpilih adalah pasangn Johan Aris Haiva dan Annisa Fauziah, pasangan tersebut memiliki konsep pernikahan eco-friendly seperti gaun yang terbuat dari sprei daur ulang dan dijahit kembali oleh penjahit lokal, lalu adapula cinderamata yang terbuat dari botol kaca bekas dengan gravir an di badan botol.
tak sampai hanya memberikan dukungan materi kepada pasangan tersebut, FLIP juga membuatkan iklan di Billboard dalam bentuk ucapan yang di tayangkan di daerah Depok. dengan headline unik “TELAH DINIKAHKAN FLIP”
dikutip dari marketeers.com Flip melakukan kampanye ini bukan sekadar pamer atau ajang untuk mencari eksposur, kehadiran papan iklan raksasa ini membawa pesan mengenai alam dan lingkungan. Adhitya Insan Mahaputra, Brand Marketing Manager Flip menyebutkan bahwa Flip ingin gagasan pernikahan dengan konsep ramah lingkungan yang diinisiasi dua pegiat lingkungan di Bali, Annisa dan Johan, dapat menginspirasi dan diadopsi oleh para pengguna Flip lainnya serta masyarakat secara luas yang akan menggelar resepsi pernikahan.
“Harapannya, cara penyampaian iklan billboard Flip yang sarat pesan secara kreatif, unik, dan fun untuk mengajak orang lain memberikan dampak baik bagi lingkungan mudah diterima dan ditiru,” tutur Adhitya.
Di dalam perjalanan ketika berkompetisi, pasangan Annisa dan Johan mengalahkan lebih dari 400 calon pengantin dari seluruh Indonesia yang telah menyampaikan video “Cerita Cinta” dan proposal pernikahan #FlipSehidupSemati. Program ini diperuntukkan untuk pasangan yang melangsungkan pernikahan pada 1-28 Februari 2022.
Kreatifitas kampanye dari sebuah brand ternyata dapat menarik exposure yang cukup luas dan diperbincangkan banyak orang. Kombinasi Kreatifitas Kampanye, Lokasi Billboard yang strategis akan membantu brand untuk bisa lebih dikenal dan diingat masyarakat.