Rebound Ads
Think vs Tick Pertarungan mempertahankan Slogan

Think vs Tick Pertarungan mempertahankan Slogan

12 Jun 2022

 

Slogan menjadi bagian penting dalam kegiatan Branding maupun Marketing. Slogan bisa memunculkan persepsi bagaimana Persona sebuah Brand dan bagaimana Brand tersebut diterima dan dirasakan di masyarakat. 

Siapa yang tidak mengenal Apple Inc ? Perusahaan teknologi besutan Steve Jobs yang berbasis di Cupertino Amerika Serikat tersebut berkali kali menlahirkan Slogan Slogan menarik untuk Lini Produk nya. 

Yang paling terkenal adalah “Think Different”…

Think Different menjadi salah satu slogan produk paling terkenal di Dunia, tak hanya menjadi Slogan, “Think Different” juga menjadi Budaya Perusahaan di Apple dan menginspirasi perusahaan perusahaan lainnya di dunia. 

Kampanye kampanye besar menggunakan Billboard dilakukan oleh Apple dalam mempromosikan “Think Different”. Apple menggaet Tokoh Tokoh dunia untuk mengkampanyekan “Think Different” 

Pemakaian slogan juga dapat memicu persaingan, itu terjadi dikasus Apple dengan Swatch. 

Swatch, Pabrikan jam asal Perancis tersebut juga meluncurkan kampanye dengan slogan “Tick Different”. Tak asing ya ?. Kampanye ini memancing Apple untuk melakukan gugatan atas penggunakan slogan yang mirip dengan slogan mereka. 

“Tick Different – Think Different”.

Walaupun dengan mayoritas produk yang tidak sejenis, Apple berpendapat bahwa Slogan Think Different yang jauh lebih dahulu populer dan diingat oleh masyarakat dunia, dan Tick Different berpotensi menunggangi kepopuleran Slogan “Think Different” milik Apple. 

Tapi apakah pendapat Apple dimenangkan ? 

Sambung di Part 2.