Sudah menjadi rahasia umum, ketika menjalankan sebuah bisnis membutuhkan strategi marketing atau pemasaran yang tepat guna meningkatkan penjualan. Salah satu strategi pemasaran yang banyak digunakan oleh pebisnis adalah interactive ads. Seiring dengan pesatnya perkembangan digital marketing, interactive ads bisa kita buat semakin menarik untuk memikat calon pelanggan. Sebut saja seperti Toy Story interactive ads.
Sebagian dari kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan Toy Story. Toy Story merupakan film animasi komputer bergenre komedi asal Amerika yang pertama kali rilis pada 1995. Film ini besutan Pixar Animation Studios.
Film ini menceritakan tentang dunia dimana mainan merupakan makhluk hidup tetapi berpura-pura mati atau tidak bernyawa ketika manusia dating. Salah satu karakter yang paling terkenal adalah Woody, boneka koboi tali tarik.
Film animasi ini mampu menyita perhatian public karena sangat menghibur dengan alur cerita yang unik dan menarik. Tak hanya anak-anak, orang dewasa pun tidak ketinggalan untuk menikmati film animasi komputer satu ini.
Siapa sangka, jika Toy Story dapat menjadi strategi sekaligus ide pemasaran yang sangat brilian, kreatif, dan informatif. Film animasi komputer ini dapat kita jadikan salah satu contoh interactive ads yang kekinian.
Mengenal Lebih Jauh Toy Story Interactive Ads
Interactive ads merupakan metode iklan yang menghubungkan secara langsung antara konsumen atau pelanggan dengan pebisnis. Mekanisme dari jenis iklan ini, pelanggan menyampaikan kebutuhan atau keinginan mereka secara langsung kepada pemilik bisnis tersebut.
Dengan begitu, apa yang menjadi fokus pelanggan bisa diketahui dan didengar oleh pemilik bisnis. Selain itu, penggunaan interactive ads dapat membuat pelaku bisnis mengetahui apa yang pelanggan butuhkan secara langsung. Sehingga, hal ini bisa membantu pelaku bisnis untuk meningkatkan produk maupun jasanya menjadi lebih baik.
Interactive ads menjadi salah satu strategi iklan untuk berkomunikasi secara langsung dengan pelanggan. Dari interaksi tersebut para pelaku bisnis dapat mengetahui pengalaman pelanggan dengan baik.
Saat ini sudah banyak jenis interactive ads yang bisa kita gunakan. Diantaranya adalah penceritaan interaktif.
Penceritaan interaktif merupakan interactive ads dengan membuat iklan dalam bentuk cerita maupun animasi. Melalui jenis interactive ads inilah, para pelaku bisnis dapat menjelaskan berbagai macam hal terkait produk atau jasa secara tepat dan sesuai dengan tujuan bisnis kepada pelanggan.
Toy Story interactive ads merupakan ide yang sangat brilian, dimana menggunakan lemari sebagai konsep promosinya atau yang dikelan dengan Toy Story cupboard.
Melalui lemari Toy Story ini, kita dapat membuat konten yang menyenangkan secara maksimal. Konsep dari lemari Toy Story ini, saat kita lihat dari luar lemari, Woody dan teman-temannya akan menari seolah-olah mereka benar-benar hidup dan nyata. Bagi orang yang pertama kali melihatnya akan merasa penasaran dan tertarik untuk membuka lemari tersebut untuk memastikan sendiri.
Namun, setelah kita buka lemari tersebut, Woody dan teman-temannya akan berpura-pura tidak bernyawa. Contoh penceritaan interaktif ini dapat memberikan pengaruh yang kuat bagi siapa saja yang melihatnya.
Toy Story interactive ads sangat cocok bagi pebisnis yang tengah mencari ide terobosan. Kita bisa mempelajarinya untuk mendapatkan apa yang bisa dilakukan dengan menerapkan salah satu contoh dari interactive ads ini.
Mengenalkan Bisnis dengan Cara yang Menyenangkan
Lemari Toy Story ini memiliki fungsi yang sangat penting. Pertama, para pelaku bisnis dapat membangun komunikasi yang dipersonalisasi. Pelanggan atau konsumen akan merasa diperhatikan oleh produk yang mereka gunakan. Selain itu, lemari Toy Story ini dapat memberikan sesuatu yang baru dan lebih menarik perhatian konsumen.
Menariknya lagi, selain sebagai metode iklan yang efektif, Toy Story dapat memberikan kesenangan sekaligus keperluan hiburan. Sehingga, iklan yang terkenal monoton dan membosankan bisa kita hilangkan.
Informasi dari bisnis itu pun, baik produk maupun jasa bisa lebih cepat sampai kepada konsumen. Bahkan, video lemari Toy Story tersebut memiliki peluang besar untuk dibagikan kepada orang lain. Selain itu, kita juga bisa mencantumkan video iklan lemari Toy Story tersebut pada website maupun media sosial perusahaan.
Menjangkau Pasar yang Lebih Luas
Toy Story interactive ads yang kita pasang pada website maupun social media lainnya dapat dimanfaatkan untuk memperluas jangkauan pasar maupun target dari produk ataupun jasa tertentu. Seperti yang kita singgung sebelumnya, Toy Story bersifat universal, artinya siapa saja bisa menerima animasi tersebut dengan baik. Apalagi, jika didukung dengan strategi iklan atau pemasaran lainnya, bukan tidak mungkin jika lemari Toy Story tersebut menghasilkan feedback yang lebih maksimal.
Sebelum memutuskan untuk menggunakan contoh interactive ads ini, ada baiknya untuk memberikan deskripsi yang jelas dan berhubungan secara langsung dengan perusahaan. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan fungsi, manfaat, dan keuntungan Toy Story interactive ads.