Dengan pergerakan periklanan yang bisa lebih dipersonalisasi, dan cara mengambil keputusan konsumen yang kini lebih cenderung mendengarkan refrensi, maka Word of Mouth ini menjadi tujuan para pemilik brand. Kegiatan Sales, Marketing dan Branding perlu dibuat lebih mengerucut sesuai dengan kebutuhan target market.
Maka pilihan nya adalah membuat Kampanye iklan yang menawarkan pengalaman secara langsung, Informasinya dapat diakses banyak orang dan konten konten yang dipersonalisasi sesuai dengan audiens.
Salah satu contoh terbaru mengenai kegiatan ini adalah Event Fitfest Uniqlo 2022. Event yang menyasar masyarakat dan komunitas yang gemar berolahraga ini dihadiri hingga 10.000 orang lebih, Acara yang diadakan di kawasan stadion Gelora Bung Karno adalah bentuk dari penerapan strategi marketing yang lengkap.
Strategi marketing yang lengkap ini diantaranya dapat dilihat dari channel distribusi informasi event yang melibatkan Iklan Luar Ruang, Iklan Digital dan penggunaan media media pers.
Ditutup dengan Brand Activation pada penyelenggaraan event tersebut, Masyarakat diajak untuk merasakan pengalaman berinteraksi dengan Brand. Kegiatan yang dilakukan Uniqlo tersebut dapat mengukuhkan Brand mereka sebagai Brand dengan Produk fashion untuk Workout yang nyaman. Good job Uniqlo.
Dan tak lama lagi juga akan hadir Ekosistem olahraga lari yang akan diusung oleh Mediamove, Ekosistem tersebut adalah Bogor City of Runners yang akan menawarkan pengalaman berlari dikota bogor yang semakin seru.
Ekosistem lari tersebut meliputi Kegiatan kegiatan Offline dan Online, dan menggunakan teknologi digital dan produk fisik.
Pertama telah berdirinya Mile Marker totem untuk penanda jarak tempuh lari.
Kedua akan segera tersedia nya Aplikasi yang akan menjadi pusat interaksi utama dalam kegiatan berlari
Yang terakhir akan segera dibangun pusat fasilitas pendukung kegiatan berlari seperti Shower Room dan Locker Room.
Kegiatan yang saling terhubung akan memberikan pengalaman yang menarik dan menjadi kesempatan untuk para brand memperkenalkan dan lebih dekat dengan audiens mereka. Dan kegiatan kegiatan tersebut juga akan didukung oleh berbagai kalangan dan komunitas komunitas pelari.
Tertarik dengan model beriklan langsung ke Ekosistem dan Komunitas ?