Rebound Ads
Viral, Berita Kim Seon Ho jadi Brand Ambassador Ajaib di Billboard Tiang Monorail

Viral, Berita Kim Seon Ho jadi Brand Ambassador Ajaib di Billboard Tiang Monorail

19 Apr 2021

Kim Seon Ho, pemeran Han Ji Pyeong dalam drama Korea Start-Up dikabarkan terpilih menjadi brand ambassador PT. Ajaib Sekuritas. Hal itu diketahui lewat akun fanbase-nya @crisp_v di Twitter. Dalam cuitannya itu, Senin (30/12/2020), ia mengatakan bahwa Anderson CEO dari Ajaib terinspirasi dengan karakter Han Ji Pyeong yang pandai berinvestasi.

Dengan munculnya Kim Seon Ho sebagai brand ambassador, Anderson berharap agar anak-anak milenials di Indonesia dapat terinspirasi untuk mulai berinvestasi. Rencananya kerja sama ini akan dimulai pada awal tahun 2021 nanti. Melalui akun Instagram @ajaib_investasi, kabar ini disambut dengan baik. Terbukti pada instastory-nya yang penuh dengan Kim Seon Ho. Kabar ini lantas mengejutkan para penggemar Kim Seon Ho di Indonesia. Mereka menyambutnya dengan senang dan tidak sabar untuk mengikuti acara-acara yang diadakan oleh Ajaib dengan Kim Seon Ho. Pasalnya, karakter Han Ji-Pyeong digambarkan sebagai sosok anak muda yang sukses meskipun berasal dari panti asuhan, dan kesuksesannya ia raih dengan kerja keras dan mulai berinvestasi sejak dari bangku sekolah.

Ajaib pun gencar mempromosikan Brand Ambassador baru mereka itu di berbagai media, diantaranya Media luar ruang. Salah satu yang tampil unik adalah di Media luar ruang yang memanfaatkan ex tiang monorail di area Gelora Bung Karno Senayan yang dimiliki oleh MediaMove. Berada di lokasi premium Jakarta tak ayal membuat berita Brand Ambassador baru aplikasi Ajaib tadi menjadi viral, karena banyak fans dari Kim Seon Ho yang kebetulan lewat , membagikannya di sosial media mereka.

Mengambil bintang Korea sebagai Brand Ambassador memang menjadi trend bagi para brand-brand besar dunia dan terbukti memang sangat efektif, karena saat ini Korean Pop Culture telah menjadi trend Global. Tokopedia telah membuktikannya dengan mengambil alih Posisi pertama Marketplace di Indonesia dari Shopee di bulan Januari 2021 dengan kontribusi dari brand Ambassador baru mereka mega bintang K-Pop, BTS. Fanatik, loyal, proud (bangga) adalah karakter-karakter unik dari fans-fans mereka yang membawa efek positif tersendiri bagi brand-brand yang diwakili.

MediaMove sendiri juga mempunya pengalaman unik dengan fans BTS ini. Salah satu personil member dari Boyband ternama di Korea bahkan sudah ke mancanegara BTS berulangtahun dia adalah Park Jimin atau biasa di kenal sebagai Jimin. Namun kali ini mediamove sendiri mendapatkan kesempatan tersebut untuk ikut terlibat dalam projek Kpopers ini yang menyebut dirinya sebagai Army ( Fans club BTS). Tepat di tanggal 13 Oktober 2020 wajah dari Jimin terpajang di Bundaran CPI Makassar dan sepanjang jalan Padjajaran Kota Bogor dengan ucapan selamat ulang tahun.

Tidak hanya disitu teman-teman dari Army ini juga mengadakan sedikit acara seru-seruan seperti pembagian snack,postcard, dan bahkan hadiah pulsa untuk meramaikan suasana di dekat tempat lokasi videotron. Namun mereka tetap mematuhi protokol kesehatan dimana tetap memakai masker dan menjaga jarak. Hal ini bahkan ramai di perbincangkan pada social media seperti instagram dan juga twitter. Account instagram mediamove pun ramai menerima tag story instagram yang di mention dari para army yang exited melihat idola mereka muncul di Kotanya. Seperti kutipan dari twitter @wlcmtomagicshow “ brngkat dri jkt ke bgr pas nyampe trs keujanan, tpi pas jimin nongol semuanya rasa cape ilang” . Hal ini menandakan kesetiaan para fans yang bahkan dari luar kota bersedia datang ke Kota Bogor untuk melihat videotron yang ada Idolanya tersebut.

Tak hanya itu di Kota Makassar mereka pun sangat senang ketika melihat Idolanya muncul di videotron premium di CPI dekat pantai losari ini. Seperti yang di kutip dari twitter @Tannies “ Thank you @minkyungsa @forhacin for this beautiful ads. Even tho the sunlight burn us we still cheered it up “ ini menandakan mereka bersedia terkena sinar matahari yang panas dan terik untuk berfoto dan melihat idolanya. Tidak sedikit yang berteriak dan merasa senang saat melihat videotron ini.