Iklan digital di luar ruangan membuat kampanye yang imersif, mudah untuk diingat, dan sering menjadi media interaktif. 4 ide kampanye OOH yang meningkatkan kecerdasan emosional menjadi topik yang sering dicari.
Periklanan luar ruang atau OOH ini bisa menjadi media periklanan yang hemat biaya, tetapi bisa menjangkau luas. Belakangan ini, banyak brand yang beralih ke out of home advertising karena bisa melibatkan audiens secara nyata.
Gambar oleh Campaignlive
4 Ide Kampanye OOH yang Meningkatkan Kecerdasan Emosional
Kini berbagai brand menemukan cara baru yang mudah dan cepat untuk berinteraksi dengan audiens secara nyata. Hal ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan situs periklanan luar ruangan bertabur teknologi dan kesenangan.
Untuk metode periklanan Out-of-Home Deep Dive ini sekarang mendapatkan kombinasi dengan teknologi digital periklanan. Sehingga akan membuat metode ini menjadi media yang kuat untuk periklanan dan pemasaran. Berikut inilah beberapa kampanye OOH yang bisa menjadi referensi.
High-flying Sky Minions
Gambar oleh Campaignlive
Belakangan, beberapa tahun terakhir animasi Minion menjadi bagian integral dalam upaya pemasaran Sky Broadband. 4 ide kampanye OOH yang meningkatkan kecerdasan emosional ini menjadi pilihan mereka dalam metode pemasaran. Di tahun 2022, metode OOH ini membawakan serangkaian iklan dengan pembuatan khusus dan dirancang untuk menunjukkan kecepatan broadband Gigafast-nya.
Untuk sebagian dari bangunan khusu di luar rumah, Minion digantung secara acak, misalnya di halte bus, sementara itu mesin angin rahasia akan menciptakan kesan kecepatan yang nyata. Dengan demikian iklan ini akan semakin menarik lagi.
Selain itu ada juga slide yang terpasang di Westfield London dan menciptakan tampilan secara maksimal. Bahkan pada bagian ini slidenya dipoles dengan teratur untuk memastikan kecepatan secara maksimum dan sangat populer. Sehingga antrian untuk memasang slide ini harus dibuat selama waktu sibuk.
Dengan papan reklame ini dapat memberikan lebih dari 2,3 juta tayangan pada kehidupan nyata. Sementara itu seluncuran dapat meluncur lebih dari 3.500 kali dan ledakan udara gigafast halter bus dapat dipacu setiap 6 menit. Sebanyak 13% orang yang melihat iklan unik ini mengaku sudah mengambil foto.
Plenty’s Tasty Billboard
Sebuah merek kesehatan Plenty menjalankan papan reklame dengan 4 ide kampanye OOH yang meningkatkan kecerdasan emosional berupa berbagai makanan bisa dimakan di lokasi Astor Place NYC selama dua hari pada bulan Desember. Bahkan dalam mendukung peluncuran Plenty ini, bantuan manajemen berat resep secara nasional.
Mereka menggunakan iklan ini untuk menunjukkan bahwa manajemen berat badan tidak harus berarti menghilangkan makanan yang mereka sukai. Namun, bisa tercapai berkat bantuan untuk mereka makan dengan porsi lebih kecil.
Papan reklame ini penuh dengan ribuan kue gulung yang dibungkus satu per satu di setiap kotak kecil yang berjajar. Orang-orang yang melalui papan reklame ini dapat membantu diri mereka sendiri, belajar tentang produk sembari disuguhi dengan aroma vanilla dan roti jahe, serta berbicara dengan duta merek agar mengetahui apa yang mereka pasarkan.
Subway’s Animated Dance Competition
4 ide kampanye OOH yang meningkatkan kecerdasan emosional selanjutnya ada dari Subway. Subway sendiri sudah bekerja sama dengan TikTok, OOH.com, Kinetic, Above and Beyond.
Dan MediaCom Edinburgh. Mereka meminta kru dansa Diversity untuk membuat koreografi tarian TigerPig yang unik.
Di pusat perbelanjaan di seluruh Inggris, pembeli didorong untuk mencoba tarian dan bersaing dalam tantangan di TikTok. Bahkan arcade retro ‘Dance Game’ direkayasa ulang untuk memungkinkan publik mencetak poin dengan setiap langkah. Kemudian akan bersaing dengan avatar Diversity TigerPig di layar.
Tarian ini sudah memiliki sekitar 2.756 pemain aktif, 40.000 pengunjung, dan juga 14,6 juta jangkauan di TikTok.
Virgin Media Gets Mouthy
Gambar oleh Campaignlive
4 ide kampanye OOH yang meningkatkan kecerdasan emosional selanjutnya ada billboard OOH 4D yang memberikan pengalaman multi-indra pertama di dunia. Virgin Media kembali menghidupkan mascot khasnya, MC Lips dengan menggunakan kamera yang tersembunyi dan teknologi lip-sync di Kings Cross.
MC Neat bisa berinteraksi secara real-time dengan orang yang berlalu lalang, seementara itu gerakan mulutnya akan disinkronkan langsung di layar. Acara ini cukup menarik perhatian lingkungan yang kuat, terlebih lagi dengan kecanggihan pada teknologi yang tersemat.
Iklan ini memadukan teknik papan reklame OOH secara tradisional yang terbukti dan menghiasinya dengan elemen-elemen yang cukup layak hype. Mereka juga mendirikan platform 8ft x 8ft yang bisa diakses oleh orang yang melewatinya. Dengan demikian orang yang melewatinya dapat terlibat dan menggunakan pelembab aroma.
Dari papan reklame 3D yang luar biasa ini hingga media periklanannya dapat memikat orang dengan waktu dan tempat yang tepat. Inovasi di luar rumah ini bisa melonjak dan secara efektif menarik perhatian audiens.
Selain itu bisa juga meningkatkan brand awareness lebih. Sehingga strategi pemasaran akan lebih efektif. Hal ini semua berasal dari 4 ide kampanye OOH yang meningkatkan kecerdasan emosional.