GAP X Mattel telah mengumumkan untuk peluncuran alat pembuatan Geospasial terbaru. Alat ini memungkinakan siapa saja dapat memvisualisasikan, menerbitkan, merancang sebuah konten imersif, serta augmented reality (AR) dalam hitungan menit. Peluncuran tersebut secara langsung oleh Adobe Aero dan Unity. Tentu saja, peluncuran teknologi AR ini bertujuan untuk menarik audiens, khususnya masa sekarang yang sedang demam Dunia Barbie.
Latar Belakang Promosi Iklan GAP X Mattel
Menurut Google selaku pembuat Geospasial, didukung juga oleh Ubin 3D serta ARCode dari Google Maps Platform, memungkinkan untuk pengembang serta pembuat bisa dengan mudah memvisualisasikan dunia nyata sesuai keinginan mereka dalam penempatan media digital. Hal ini mirip dengan cara Google Street View dan Google Earth memvisualisasikan dunia.
Pembuat menyertakan juga kemampuan baru, misalnya jangkar atap. Tujuannya untuk memudahkan penjangkaran konten secara virtual melalui Ubin 3D. Ini mampu menghemat waktu serta tenaga developer dalam proses produksi. Mereka juga mengatakan jika peralatan baru tersebut membantu pengembang membangun pengalaman berlabuh dari lintas platform ke perangkat Android dan iOS.
Selain itu, juga mengedepankan pengalaman imersif oleh Adobe Aero yang dapat dibagi melalui tautan atau pemindaian kode QR yang sederhana. Tentunya tanpa harus mengunduh aplikasi lebih dulu.
Peluncuran
Google telah mencatat jika seluruh yang Geospasial ciptakan bisa dialami dunia nyata melalui pelokalan real time serta AR. Lalu, saat dunia nyata ditambah konten digital, maka mampu mengubah cara seseorang berbelanja, bermain, belajar, serta memperoleh informasi. Hingga akhirnya, peluncuran alat ini lebih mudah untuk developer menerbitkan serta membangun pengalaman AR skala dunia pada jarak jauh dalam beberapa waktu singkat.
Nah, untuk memberikan gambaran ke pengguna tentang pencapaian fitur ini, maka Google bekerja sama dengan berbagai retail, termasuk GAP X Mattel. Salah satunya adalah menyulap Time Square jadi pengalaman AR yang interaktif dalam Dunia Barbie.
GAP dan Mattel Mengubah Etalase Toko Jadi Pengalaman Interaktif
GAP serta Mattel melakukan terobosan dalam bidang retail iklan billboard. Yakni mengubah Time Square yang sangat ikonik jadi GAP X Barbie interaktif. Ini mendapat dukungan dari Geospasial Creator Adobe Aero. Sejak 23 mei, Anda bisa melihat etalase toko yang menjadi hidup dengan bentuk dan warna menarik.
Aktivasi Gap X Mattel mengubah etalase yang ikonik menjadi pengalaman 3D sinematik, menarik pembeli ke dunia Barbie. Menggunakan Pembuat Geospasial Google yang didukung oleh ARCore dan Google Maps Platform, menghidupkan toko dan cakrawala sekitarnya. Yakni dengan warna, bentuk, dan grafik neon yang terinspirasi Barbie.
Semuanya diakses dengan memindai kode QR di jendela toko. Sambil mengagumi lingkungan yang imersif, Anda dapat berinteraksi dengan boneka Barbie 3D yang hidup. Selain itu, bisa menemukan pakaian mereka, dan berbelanja koleksi GAP X Mattel edisi terbatas yang baru.
Pembuat menggunakan Geospasial Google di Adobe Aero untuk mengintegrasikan konten 3D dengan mulus ke jantung Times Square, secara efektif mengaburkan batas antara dunia virtual dan dunia nyata. Geospatial Creator memungkinkan pembuat untuk menghubungkan konten virtual ke lokasi fisik dengan akurasi pin-point. Selain itu, menciptakan pengalaman berbelanja yang mendalam dan sepenuhnya disesuaikan dengan lingkungan pengguna.
Pembuat menggunakan ARCore Photorealistic 3D Tiles API untuk melihat seperti apa pengalaman imersif dalam kembaran digital Times Square. Dengan memanfaatkan antarmuka dan fungsi intuitif Adobe Aero, maka dapat dengan cepat mengulangi dan menyempurnakan elemen AR untuk dampak maksimum.
Hasil
Terikat dengan salah satu area lalu lintas paling tinggi di dunia, aktivasi GAP X Mattel AR di Times Square tentu saja membuat dampak. Baik dengan penggemar merek dan orang yang lewat.
Proyek ini adalah kesempatan luar biasa untuk menunjukkan kekuatan Geospatial Creator sebagai alat transformatif untuk industri ritel. Ini membuka kemungkinan bagi produsen untuk meningkatkan keterlibatan pelanggan. Lalu, mengarahkan lalu lintas pejalan kaki ke toko fisik. Selain itu, memberikan pengalaman berbelanja unik dan berkesan yang memadukan dunia digital dan fisik dengan mulus.
Demam Dunia Barbie
Dengan meluncurnya film Barbie, maka penggemar tentu akan menyerbu apa saja yang berhubungan dengan boneka pink tersebut. Seperti produk pakaian, anting, jumpsuit, parfum, bahkan gaun yang Barbie kenakan. Sehingga, banyak sekali produsen yang ingin meraih keuntungan. Produsen juga berusaha menghidupkan lagi kegemaran terhadap boneka plastik berwarna pink cerah ini.
Banyak cara yang mereka tempuh guna membujuk penggemar agar mau membeli produk yang mahal demi meningkatkan laba perusahaan. Banyak produk serta penggunaan brand yang ditujukan untuk kaum dewasa. Ini merupakan pertaruhan perjalanan nostalgia penggemar yang Barbie sajikan.
Mattel sendiri selaku pemegang merek dagang, ingin menjadikan film tersebut berpengaruh besar dan mampu menarik pengalaman masa kecil terhadap Barbie. Bahkan, mereka juga ingin menanamkan Barbie untuk generasi baru.
Banyaknya brand yang mengajak kerja sama, Mattel saat ini semakin naik hingga berbagai bidang. Iklan yang sangat menggemparkan adalah pengalaman AR yang terealisasi melalui berbagai etalase toko di Time Square. Sehingga, peluncuran GAP X Mattel dari Google tersebut menjadikan iklan lebih hidup dan pastinya menjadi daya tarik para konsumen.