Maybelline merupakan salah satu produk kecantikan internasional yang sudah ada sejak 1915 dan dikenal luas di berbagai negara, tak terkecuali Indonesia. Populernya produk kosmetik ini di kalangan masyarakat, terutama para wanita, tidak lepas dari kampanye iklan yang dilakukan. Salah satunya adalah kampanye iklan Maybelline di OOH.
https://www.instagram.com/p/CsWBjohy9s2/?utm_source=ig_web_copy_link
Kampanye Iklan Maybelline di OOH Sangat Menguntungkan
Maraknya penggunaan Maybelline sebagai produk kosmetik terbaik, membuat sebagian orang tertarik untuk menjadi distributor hingga resellernya. Meskipun Maybelline sangat terkenal, bukan berarti kamu boleh mengabaikan kegiatan promosi. Strategi pemasaran yang tetap menjadi hal penting dan harus kamu lakukan untuk menggaet pelanggan lebih banyak lagi.
Di tengah pesatnya pemanfaatan digital marketing untuk meningkatkan penjualan, OOH (Out of Home Advertising) masih menjadi salah satu media iklan yang efektif dan efisien. Seperti yang kamu tahu, OOH merupakan jenis iklan yang menargetkan orang-orang ketika berada di luar ruangan.
Ada banyak jenis OOH yang bisa Anda gunakan untuk memaksimalkan iklan. Seperti billboard, point of sale display, baliho, spanduk atau banner, dan jenis OOH lainnya.
Mungkin, sebagian dari kamu bertanya-tanya, semakin lebarnya kesempatan untuk meningkatkan kampanye iklan Maybelline secara online, mengapa masih banyak bisnis, perusahaan, distributor, atau reseller yang menggunakan OOH?
Kampanye iklan menggunakan OOH tidak hanya sekedar memperkenalkan brand awareness Maybelline saja, akan tetapi juga bisa membuat kamu semakin terkenal dan banjir orderan.
Selain itu, kampanye iklan Maybelline dengan memanfaatkan OOH mampu memberikan kamu banyak keuntungan. Berikut ini adalah ulasannya.
1. Lebih Banyak Target Pasar yang Dapat Dijangkau
Kampanye iklan Maybelline di OOH mampu menjangkau lebih banyak target pasar. Bahkan, kamu bisa menarik masyarakat atau calon pelanggan yang belum mengenal Maybelline masuk ke dalam target pasar.
OOH menjadi media iklan yang tidak bisa dilewati. Dengan kata lain, orang-orang seakan-akan harus melihat dan memperhatikan kampanye iklan yang terpampang pada OOH.
Berbeda dengan kampanye iklan Maybelline secara online. Orang-orang sangat mudah melewatkannya, terutama bagi mereka yang tidak tertarik untuk menggunakan produk kosmetik tersebut.
Lain halnya jika iklan Maybelline terpampang secara nyata di depan mata. Mau tidak mau, orang-orang akan melihat dan memperhatikannya.
Hal ini memberikan peluang yang lebih besar untuk menarik calon pelanggan agar menggunakan produk-produk Maybelline, meskipun hanya sekedar mencobanya saja.
Menariknya lagi, OOH mampu memberikan informasi yang detail kepada calon pelanggan. Dalam OOH telah tertera informasi mengenai distributor atau reseller Maybelline yang bisa dihubungi, promo, produk apa saja yang ditawarkan, dan informasi penting lainnya. Dengan begitu, orang-orang tidak meninggalkan pertanyaan yang membuat mereka enggan untuk mencoba atau membeli produk Maybelline.
Pemasangan OOH untuk mengiklankan Maybellin ini, juga bisa disesuaikan berdasarkan target usia. Sebagai contoh, jika target pelanggan kamu adalah wanita dewasa, bisa memasang iklan di dekat café, pusat perbelanjaan, dan fasilitas umum lainnya.
2. Mampu Menyampaikan Pesan Secara Efektif
Kampanye iklan Maybelline di OOH, mampu menyampaikan pesan secara efektif kepada calon pelanggan. Sebagai contoh, kamu bisa memasang iklan produk Maybelline dengan menggunakan billboard di jalan yang rawan macet.
Ketika terjebak dalam kemacetan, orang-orang seringkali merasa panas akibat sengatan sinar matahari, debu hingga polusi. Terlalu lama di bawah paparan sinar matahari maupun terkena debu dan polusi dapat mengurangi kesehatan dan kecantikan wajah.
Hal ini semakin meningkatkan kesadaran para wanita untuk menggunakan produk kosmetik yang dapat melindungi kesehatan dan kecantikan wajah secara maksimal. Karena melihat iklan Maybelline di billboard, seolah memberikan jawaban kepada banyak wanita untuk mendapatkan produk kosmetik yang tepat. Pada akhirnya, mereka tertarik untuk menggunakan Maybelline sebagai solusi menjaga dan merawat kesehatan maupun kecantikan wajah.
3. Kampanye Iklan yang Interaktif
Kampanye iklan Maybelline di OOH bersifat interaktif. Saat ini, penggunaan dan pemanfaatan OOH sudah semakin berkembang.
Tidak lagi hanya menampilkan teks, tulisan atau gambar. Namun, OOH telah hadir dengan inovasinya berupa audio dan video yang full motion. Bahkan, memiliki kualitas yang sudah teruji.
Sudah menjadi rahasia umum, jika orang-orang senang dan tertarik dengan konten yang interaktif serta berkualitas.
Ketika orang-orang melewati dan melihat OOH yang berisikan tentang kampanye iklan Maybelline, hal ini bisa menarik perhatian dan rasa penasaran mereka. Tak hanya itu, tetapi juga bisa menciptakan pemikiran baru mengenai produk Maybelline yang ditawarkan.
Kamu bisa menambahkan kode QR ke dalam OOH yang bisa diakses oleh orang banyak, terutama yang lewat atau melihat OOH tersebut. Dengan begitu, akan tercipta komunikasi interaktif yang menarik antara kamu dan pelanggan.
Kampanye iklan Maybelline di OOH memberikan kesan tersendiri kepada audiens atau calon pelanggan. Tidak hanya mendapatkan penilaian yang positif saja, akan tetapi juga meningkatkan antusiasme untuk menggunakan atau sekedar mencoba produk.