Rebound Ads
Kampanye Twitter dengan OOH Advertising Berupa Tweet Afirmasi Selebriti

Kampanye Twitter dengan OOH Advertising Berupa Tweet Afirmasi Selebriti

25 Jan 2022

Dapat dikatakan, sekarang ini Twitter kembali menjadi media paling baik untuk membangun marketing atau komunikasi suatu bisnis. Ditambah lagi saat ini Twitter mengembangkan strategi pemasarannya yang berupa Out of Home Advertising. Lantas, bagaimana dampak mengenai tren kampanye Twitter dengan OOH Advertising?

OOH (Out of Home) Advertising sendiri menjadi kampanye yang luar biasa. Out of Home ini merupakan jenis periklanan dengan menargetkan orang-orang yang sedang berada di luar rumah.

OOH advertising ini dapat Anda temukan dalam bentuk fasilitas publik, billboard, dan masih banyak yang lainnya.

Mengapa Sekarang ini Ramai Kampanye Twitter dengan OOH Advertising?

Seiring berkembangnya teknologi, maka akan semakin berkembang juga beragam cara untuk menjalankan sebuah strategi marketing. Terlebih lagi, di tengah adanya pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir seperti sekarang ini, marketer harus mencari strategi bagaimana memakai cara tradisional dari marketing dan berubah menjadi menggunakan digital marketing. Nah, salah satu cara yang dapat Anda lakukan yaitu dengan memakai strategi digital Out of Home (OOH) Advertising.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Out of Home Advertising adalah media yang dipergunakan untuk beriklan yang terdapat diluar rumah. Dimana media tersebut bisa menjangkau audiens (konsumen) ketika mereka sedang berada diluar tempat tinggal mereka.

Media ini kerap kali menjadi alternatif menjanjikan, sebab pengiklan bisa memanfaatkan kesempatan kreatif yang tersedia untuk membuat pesan di luar ruangan. Pesan tersebut dibuat seunik mungkin dan berkesan untuk jangkauan konsumen mereka.

Oleh sebab itu, walaupun media digital dan juga TV mengalami kenaikan yang tergolong masih tinggi. Namun Out of Home Advertising bisa menjadi alternatif yang bisa dikemas dengan konsep menarik, sehingga dapat menjangkau konsumen yang menjadi target.

Sekarang ini mulai banyak iklan atau kampanye melalui Out of Home Advertising yang dilakukan oleh sejumlah brand. Antusiasme dari masyarakat pun mereka dapatkan secara masif melalui sejumlah media selama pandemi ini. Hal tersebut juga berlaku pada Twitter.

Twitter Memulai Kampanye OOH yang Menampilkan Tweet Afirmasi Selebriti

Baru-baru ini Twitter meluncurkan sebuah kampanye Out of Home Advertising dengan cara menunjukkan tweet yang berisikan afirmasi para selebriti. Kampanye Twitter dengan OOH advertising ini terjadi di delapan kota yang berada di Kanada dan juga Amerika Serikat.

Mereka menyaksikan billboard yang menampilkan tweet dari para selebriti. Selebriti tersebut mengungkapkan apa yang menjadi angan-angannya sebelum impian mereka tercapai.

Jaringan sosial menyampaikan, terdapat lebih dari 39 papan reklame di kota-kota termasuk Los Angeles, New York, Toronto, Huston, dan Chicago telah diresmikan. Kebanyakan di kampung halaman selebriti yang tweetnya ditampilkan.

Twitter akan menyumbangkan hampir $1 juta yang diperuntukkan bagi organisasi nirlaba yang dipilih oleh selebriti atas nama mereka. Termasuk Boys and Girls Club, Destination Crenshaw, The 3D Foundation, dan Unicef Canada.

Jejaring sosial tersebut juga menuturkan bahwa terdapat kira-kira 59 juta tweet mengenai manifestasi selama 3 tahun terakhir. Melalui tweet terkait dengan topik tersebut, yaitu dua kali lipat pada tahun 2021 dibandingkan dengan tahun 2020.

Jurnalis kepribadian dan hiburan on-air Gia Peppers menyoroti lebih banyak tweet manifestasi dari kalangan selebriti dan juga orang-orang biasa di Twitter.

Efektifitas Out of Home Advertising dalam Kampanye Twitter

Melihat dari kasus di atas, dapat Anda ketahui dimana cara yang unik untuk melakukan pemasaran kerap kali memperoleh perhatian yang lebih dari masyarakat.

Hal tersebut disebabkan, karena masyarakat merasa sudah bosan dengan bentuk pemasaran yang bersifat repetitif dan juga gampang ditebak. Dengan demikian, penggunaan strategi beriklan yang berupa Out of Home Advertising bisa menjadi salah satu media yang bisa dikreasikan saat akan melakukan kegiatan marketing.

Kampanye Twitter dengan OOH advertising dinilai lebih efektif. Dengan tujuan yang sama yaitu menyampaikan pesan terhadap konsumen maupun memberikan informasi untuk orang-orang. Kampanye twitter bisa disampaikan dengan berbagai konsep. Melalui konsep yang unik dan berbeda, maka masyarakat akan lebih memberikan respon positif dan perhatian karena strategi marketing yang dilakukan menarik.

Naiknya tingkat kepopuleran dari Out of Home Advertising menjadi sebuah penanda bahwa pengiklan dapat mencapai tempat-tempat yang sebelumnya tidak dapat dijangkau. Out of Home Advertising merupakan wadah yang tepat untuk mengembangkan kreativitas di bidang periklanan. Dengan skala yang besar dan juga add space mempunyai dampak besar yang sangat membantu kreativitas Anda supaya lebih berkembang.

Semakin banyaknya media yang digunakan untuk strategi marketing, Twitter pun juga memakai media beriklan yang kini tengah populer, yaitu Out of Home Advertising. Kampanye Twitter dengan OOH Advertising ini mulai dilakukan oleh delapan negara di AS dan Kanada dengan cara unik yaitu dengan menampilkan tweet yang berupa afirmasi dari para selebriti.