Promosi iklan luar ruang yang Netflix hadirkan berhasil membuat decak kagum. Netflix memang tidak pernah main-main dalam promosi film barunya. Promosinya kali ini berkaitan dengan film One Piece.
Promosi Iklan Luar Ruang Film One Piece
Netflix sangat mempertimbangkan lokasi promosi film One Piece terbarunya. Dengan pertimbangan yang matang, akhirnya Netflix memutuskan untuk promosi di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta.
Dalam promosinya, Netflix menghadirkan kapal Going Merry yang sukses membuat para penggemar One Piece (Nakama) merasa terpukau. Kapal ini sendiri sudah berlabuh sejak tanggal 30 Agustus hingga 3 September 2023.
Selain itu, penggemar juga bisa menemukan dekorasi kepala kambing yang selama ini jadi ciri khas Going Merry. Selain dekorasi di luar kapal, di dalamnya juga dibuat mirip seperti manga atau anime One Piece.
Bagaimana tidak, penggemar bisa menemukan aksesoris berupa buah gomu-gomu, den-den mushi, pohon jeruk nami, pedang Zoro, meriam, poster bounty, dan masih banyak lagi. Adanya promosi ini membuat penggemar semakin antusias untuk menyaksikan film One Piece.
Film One Piece terbaru sendiri sudah mulai tayang sejak tanggal 31 Agustus 2023. Seiring bertambahnya hari, jumlah penonton yang menyaksikan film ini kian meningkat drastis.
Daya Tarik PIK Jakarta Untuk Promosi
Sebagaimana yang kita tahu bahwa promosi menjadi salah satu cara untuk mengenalkan sesuatu ke khalayak ramai. Mengetahui hal itu, Netflix tentu saja tidak sembarangan dalam melakukan promosi.
Bukan hanya materi dalam promosi saja, namun juga tempatnya. Tentu bukan tanpa alasan kenapa Netflix promosi iklan luar ruang film One Piece terbaru di PIK Jakarta.
Sementara untuk alasan selanjutnya, PIK Jakarta rupanya jadi salah satu kawasan elit. Hal ini lantaran ada banyak fasilitas umum dengan taraf internasional yang dimilikinya.
Melihat betapa potensialnya PIK Jakarta, tak heran jika Netflix promosi iklan luar ruang di lokasi tersebut. Nyatanya hasilnya memang jauh dari kata mengecewakan.
Jika selama ini hanya bisa melihat kapal Going Merry di manga atau anime, tahun ini dapat menyaksikannya secara langsung. Melalui promosi ini pula, penggemar jadi merasa semakin dekat dengan favoritnya, One Piece.
Promosi iklan luar ruang yang Netflix lakukan termasuk salah satu hal yang mempengaruhi kesuksesan film One Piece terbaru. Terlepas dari hal itu, film ini memang menarik untuk disaksikan.