Rebound Ads
Cara untuk Support Artis Korea Idolamu

Cara untuk Support Artis Korea Idolamu

13 Des 2024

Langkah untuk support artis Korea dapat dilakukan dengan berbagai cara. Penggemar dapat memanfaatkan streaming lagu dan video, membeli album atau merchandise asli, hingga berpartisipasi dalam voting ajang penghargaan yang diikuti.

Di samping itu, para penggemar juga dapat memanfaatkan media iklan OOH, guna membantu menaikkan popularitas sang idola. Langkah ini telah menjadi hal yang wajar bagi penggemar artis Korea di berbagai negara.

Support Artis Korea
Photo : ReboundAds

Memberikan Support Artis Korea Melalui Media Iklan OOH

Seiring perkembangan teknologi, penggemar bintang Korea semakin kreatif dalam menunjukkan kecintaannya kepada sang idola. Mengenai hal ini, media iklan OOH menjadi bentuk dukungan terbaik untuk menghadirkan wajah sang idola dalam perayaan berbagai momen spesial. Misalnya ulang tahun, debut, atau pencapaian besar lainnya.

Cerita Fans Pasang Iklan Khusus untuk Idola K-Pop

Tahun 2016, seorang penggemar K-Pop bernama Niken mencetuskan ide untuk memasang iklan demi sang idola. Hal ini bermula dari fanbase atau perkumpulan fans K-Pop yang ia dirikan dengan nama Suho Union Global.

Saat itu, Niken bersama fanbase-nya sukses menggelar proyek amal untuk organisasi Save the Children. Setelah itu, tercetus ide untuk membuat billboard ads saat momen ulang tahun Suho di tahun 2017.

Sebagai informasi, billboard ads merupakan cara penggemar dalam memberikan support artis Korea idola. Fenomena ini telah berkembang di kalangan penggemar K-Pop dengan memanfaatkan reklame atau videotron di tempat publik. Hal tersebut bertujuan untuk memperkenalkan sang idola kepada masyarakat luas.

Proyek pemasangan iklan yang dilakukan Niken, melibatkan fans perorangan dan kelompok penggemar dari 10 negara. Penggemar yang turut berpartisipasi berasal dari Indonesia, Singapura, FIlipina, Amerika Serikat, Malaysia, Thailand, Chile, Argentina, Peru, dan Bolivia.

Penayangan iklan terlaksana di Superdry Building selama 5 menit saja. Tahun 2018, Niken dan fanbase-nya kembali memasang iklan Suho pada 30 LED Screen Poster di Jamsil Station, Korea Selatan. Tak main-main, saat itu anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp 22 juta untuk masa penayangan 15 hari.

Hal serupa juga dilakukan oleh penggemar K-Pop asal Filipina pada tahun 2016. Saat itu, Jam memasang iklan billboard khusus pada momen ulang tahun Suho EXO di negaranya.

Pemasangan iklan dilakukan dengan memanfaatkan media LED berbentuk globe di depan Mall of Asia, Pasay, Manila. Untuk merealisasikan penayangan iklan tersebut, Jam dan fanbase-nya mengeluarkan biaya sekitar Rp 3.99 juta dalam satu jam penayangan.

Pemasangan Iklan Billboard dari Penggemar Artis Korea di Indonesia

Support artis Korea melalui billboard ads juga dilakukan oleh penggemar bernama Getri Gazela. Terhitung, ia telah dua kali memasang iklan khusus untuk idola kesayangannya di Indonesia.

Getri melakukan hal tersebut untuk mensosialisasikan bakat artis bernama Kang Daniel kepada masyarakat Indonesia. Ia lebih memilih memasang iklan di dalam negeri, agar para fans Indonesia dapat ikut menikmati.

Sementara itu, mendukung artis Korea melalui media iklan OOH juga dilakukan oleh Dennis Siwi. Saat itu, ia memasang iklan khusus untuk Park Woojin dari boyband Wanna One.

Pemasangan iklan tersebut terlaksana pada tanggal 1-2 November 2018. Diketahui pemasangan iklan untuk Park Woojin menggunakan media videotron di daerah Kleringan, Yogyakarta.

Kolaborasi Brand dengan Artis dan Idola K-Pop

Bagi pengusaha, berkolaborasi dengan artis dan idola K-Pop dapat memberikan keuntungan yang besar. Hal tersebut, karena kolaborasi ini mampu menggaet konsumen untuk meningkatkan brand awareness di mata publik.

Di Indonesia sendiri, kolaborasi dengan bintang Korea sudah banyak dilakukan oleh berbagai perusahaan. Hasilnya, strategi pemasaran yang dilakukan mampu memperbesar jumlah pengguna brand pengusaha.

Strategi ini juga dilakukan oleh brand besar Tokopedia pada tahun 2019. Saat itu, platform Tokopedia menggaet Bangtan Sonyeondan (BTS) sebagai duta merek mereka.

Penggunaan strategi tersebut, berhasil menaikkan kunjungan pada platform Tokopedia. Hal ini telah dibuktikan melalui acara malam puncak kampanye belanja. Saat itu, platform Tokopedia berhasil meraih 5 juta kali kunjungan dan lebih dari 5.000 barang terjual.

Rekomendasi Layanan Penyedia Iklan OOH Terbaik

Support artis Korea idola dapat dilakukan dengan memanfaatkan berbagai media OOH. Misalnya dengan menggunakan videotron ataupun billboard yang ditawarkan oleh Rebound Ads.

Rebound Ads menawarkan media OOH yang mampu menampilkan artis idola melalui cara yang kreatif. Misalnya, penggemar dapat memilih opsi penayangan iklan melalui videotron ornamen Kujang.

Kolaborasi videotron ornamen Kujang dapat menjadi cara yang istimewa untuk mendukung artis idola. Melalui hal ini, penggemar dapat menyatukan sang idola dengan budaya lokal Indonesia.

Rebound Ads menawarkan media OOH dengan jangkauan yang luas dan tampilan menarik. Melalui hal tersebut, penayangan iklan terkait artis idola mampu memperkuat eksistensinya di mata publik.

Media iklan OOH dapat dimanfaatkan sebagai cara untuk support artis Korea idola. Melalui hal ini, sang idola dapat tampil di berbagai lokasi strategis, sehingga memperkuat eksistensinya di mata publik.